Berita Foto: Jadikan Sinabung Bencana Nasional

bencana nasional 3

LASANA KUMENENG. JAKARTA. Aksi damai yang dikoordinir oleh KBK ITB (Keluarga Besar Karo Institut Teknologi Bandung) sedang berlangsung hari ini [Minggu 26/4] di Jakarta. Aksi ini berupaya menggugah pemerintah pusat untuk memberikan perhatian dan penanganan lebih lagi terhadap dampak dari bencana erupsi Gunung Sinabung yang telah berlangsung lebih dari setahun ini.

Setelah melakukan Kebaktian Minggu di depan Istana Merdeka, rombongan berjalan menuju Bundaran HI. Mereka membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan Save Tanah Karo dan Jadikan Sinabung Bencana Nasional.


One thought on “Berita Foto: Jadikan Sinabung Bencana Nasional

  1. Kegiatan dan keaktifan KBK ITB ini sangat banyk positifnya, pertama bagi pengungsi Sinabung yang sudah hidup menderita setahun, tetapi juga bagi penyebaran informasi dan pengetahuan tentang existensi Karo sebagai satu kultur yang utuh dan daerahnya.
    Karo dan generasi mudanya sudah semakin mengerti bahwa jika hanya diam tidak akan ada perubahan. Kepasifan adalah musuh pertama survival satu kultur. Ini sudah terbukti dalam sejarah survival species Darwin terutama manusia.

    MUG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.