Kolom M.U. Ginting: KPU Karo dan Gerak Jalan

M.U. GintingInisiatif untuk mengadakan gerak jalan dari KPU Karo bagus sekali. Badan sehat pikiranpun cerah menghadapi Pemilihan Bupati yang kali ini sangat menarik dan pertama kali hanya satu putaran. Suara terbanyak langsung jadi . . .

Harapan kita ialah supaya kali ini sudah tak ada suara yang dibeli. Kalau suara  dibeli, berarti pimpinan terpilih bukan pemimpin serius mau membangun daerah Karo. Dia hanya cari jabatan untuk mengembalikan uangnya lagi. Walaupun cara ini sudah kolot tetapi masih ada orang yang menjalankannya.

Tugas publik selanjutnya ialah nanti membelejeti dan terus-terusan mengungkapkan apa yang terjadi. Kontrol publik akan semakin gesit dan bergairah karena sudah ada salurannya, yaitu media terbesar abad ini, media sosial untuk semua dan dari semua.

kpu 12

Publik juga punya kelebihan dalam soal informasi,  tentang orang-orang eksekutif. Jadi publik punya sumber berita dari DPRD dan dari pengetahuan umum sendiri. Ini semua dijalankan dalam rangka perubahan dan perkembangan serta kemajuan daerah (Karo). Diskusi dan usul-usul pembangunan akan terus hidup di masyarakat.

Jika diam saja tak akan ada perubahan. “Ayo Kerja!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.