Danyonif 125/ Si’mbisa Diserahterimakan

Natanael MilalaNATANAEL MILALA. KABANJAHE. Batalyon Infantri 125/ Si’mbisa merupakan satuan tempur jajaran Brigif 7/ Rimba Raya dengan tugas pokok operasi militer perang yaitu melaksanakan pertempuran di darat dalam rangka mempertahankan kedaulatan RI. Demikian juga dalam pelaksanaan untuk mengatasi separatis, pemberontakan bersenjata, tugas bantuan penanggulangan bencana alam, bantuan kepada Pemda, Polri, pengamanan VIP dan tugas lainnya di samping tugas operasi militer. Demikian disampaikan Komandan Brigif 7/ RR Kol Inf Sachono SH pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif 125/ Si’mbisa [Kamis 29/8] di lapangan Si’mbisa Kabanjahe dari Letkol  Inf Parluhutan Marpaung ke Mayor Inf Charles B. Sagala SH.

Pejabat lama dipromosikan ke Dan Secaba Rindam I/BB. Adapun Mayor Inf Charles B. Sagala SH sebelumnya menduduki jaatan Kepala Seksi Teritorial 023/KS.

Menurut Danbrigif, bahwa Yonif 125/ Si’mbisa sebagai prajurit infantri yang profesional harus mahir menggunakan alat tempur, mahir bergerak menggunakan alat tempur serta mampu melaksanakan tugas secara terukur dan memenuhi nilai-nilai akuntabilitas didasari pada jati diri TNI yang kuat.

“Oleh sebab itu, prajurit infantri harus selalu berlatih dan menggunakan peralatan militer yang dipertanggungjawabkan kepadanya, selalu menjaga kesegaran jasmani dan rohaninya serta belajar ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang diperlukan dengan baik.

Kepada DanYon yang baru, Sachono mengatakan, serah terima tugas, wewenang dan tanggungjawab adalah hal yang biasa dilakukan setiap organisasi melalui proses, mekanisme dan berbagai pertimbangan yang berorientasi kepada kepentingan itu sendiri.

“Sertijab ini juga sebagai bagian dari pembinaan personil dan upaya pimpinan untuk memberikan pengalaman kepada perwira dalam berbagai tugas dan jabatan yang lebih variatif dalam pengembangan karir selanjutnya,” ujarnya.

Danbrigif menyampaikan terimakasih kepada Letkol Inf Parluhutan Marpaung  yang dipromosikan menduduki jabatan  baru, yang sudah memberikan pengabdian dan dedikasinya terhadap satuan. Kepada Mayor Inf Charles B. Sagala, dia mengucapkan selamat bertugas.

Acara semakin menarik dengan hadirnya ibu Persik menarikan tarian Karo dan persembahan Batalyon 125 Sim’bisa dengan tarian Capuera dan tari Sigale gale.

Acara dilanjutkan dengan lepas sambut, ramah tamah dan pemberian dan penerimaan cendramata dari Muspida Plus Kabupaten Karo serta dari Letkol Inf Parluhutan Marpaung.

Hadir dalam Sertijab tersebut, Danbrigif 7/ RR, Kasbrig Letkol Inf Wawan Hermawan, Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, Bupati Simalungun DR JR Saragih, Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw SH SIK MT, Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom, Sekda Kabupaten Karo Ir Makmur Ginting MSi, sejumlah perwira sejajaran Brigif 7/ RR, Pemuda Panca Marga Karo, FKPPI Karo serta sejumlah undangan lainnya.

2 thoughts on “Danyonif 125/ Si’mbisa Diserahterimakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.