HUT RI 69 di Perawang Disemarakkan oleh Karo

perawang 4
Lomba lari goni

BRANDY KARO SEKALI. PERAWANG. Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-69 yang dilaksanakan oleh warga Karo di Perawang, Ibukota Kecamatan Tualang (Kabupaten Siak, Riau) berlangsung semarak.

Serangkaian acara yang dilakukan pada peringatan HUT Kemerdekaan ini, diantaranya Lomba Rose (merangkai pakaian adat Karo), Lomba Tari Roti Manis, Lomba Bernyanyi Lagu Piso Surit dan Lagu Taneh Karo Simalem.

Selain mengadakan perlombaan budaya dan seni Karo, dalam kegiataan ini juga dilakukan berbagai perlombaan lainnya, yaitu Lomba Panjat Pinang, Lari Goni, Memasukkan Belut Ke Dalam Botol, dan Lomba Memakan Kerupuk.

“Empat acara dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2014, yaitu Lomba Panjat Pinang, Lari Goni, Memasukkan Belut Ke Dalam Botol, dan Lomba Memakan Kerupuk. Pada tanggal 17 Agustus 2014 menyusul diadakan serangkaian acara seni dan budaya Karo, yaitu Lomba Rose, Lomba Tari Roti Manis, Lomba Bernyanyi Lagu Piso Surit dan Lagu Taneh Karo Simalem,” ujar koordinator acara Berty Riana br Sembiring Milala kepada Sora Sirulo [Senin 18/8].

Seperti diketahui kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 ini, juga merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya Karo oleh masyarakat Karo di Perawang. Dengan demikian thema acara yang diambil adalah “Tandai Ras Petandaken Budaya Karo” dan dengan sub tema “Melalui HUT RI ke-69 Mari Sitandai ras Sipetandakan Budaya Karo man Kerina Generasinta”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.