Beru Tarigan Wakili Sumut ke Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Epiariani beru Tarigan (16) siswi Kelas 2 SMA Masehi Peria-ria (Kecamatan Biru-biru) adalah salah satu atlet yang ikut bertarung untuk memperebutkan gelar juara pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2016 mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Demikian dikatakan oleh Pt. Em. M.R. Simarmata SPd dan Pt. Pelcik Sitepu selaku pengurus Yayasan SMP/ SMA Masehi Peria-ria kepada Sora Sirulo kemarin [Rabu 27/7].

“Epiariani adalah salah satu siswa kita yang mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional dalam cabang Lompat Jauh,” kata Pt. Em. M.R. Simarmata SPd.

olimpiade

Epiariani Br Tarigan (tengah) foto bersama dengan pengurus yayasan, kepala sekolah dan ibunya Dkn Susilawati Br Barus ketika akan diberangkatkan ke Jakarta.

Lanjut dikatakan, selaku pengurus yayasan, Simarmata sangat berharap agar Epiariani beru Tarigan, satu dari 34 siswa se Sumatera Utara yang ikut diberangkatkan oleh Dinas Pendidikan Provsu ini, dapat memberikan prestasi maksimal pada even terbesar untuk siswa SMA se Indonesia demi mengharumkan Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Deliserdang, terutama membawa nama baik Sekolah SMA Masehi Periaria.

“Kami sangat berharap agar kita semua ikut mendoakan Epiariani bisa memberikan prestasi terbaik,” sambungnya.

Sementara menurut Kepala Sekolah SMA Masehi Periaria, Eti Barus SSos berharap prestasi yang diraih Epiariani Br Tarigan, anak ke 3 dari 4 bersaudara, putri dari pasangan Alm. Enos Babel Tarigan dan Dkn Susilawati Br Barus dapat menjadi contoh. Juga dapat menjadi motivasi untuk memacu semangat bagi siswa yang lain agar tak pernah takut gagal dalam berprestasi.




“Sejak kecil, Epiariani sudah anak yatim. Namun, ia tetap semangat dalam mengembangkan bakat dan minatnya serta mengembangkan kepribadiannya yang positif,” kata Eti.

Masih kata Eti Barus SSos, selain Epiariani, sebanyak 7 siswa Kelas 3 Tahun Ajaran 2016 kemarin, juga memiliki prestasi gemilang. Ketujuh siswa itu bisa masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang tersebar di Pulau Sumatera dan Jawa melalui jalur undangan.

“Ini adalah prestasi luar biasa. Soalnya, seluruh siswa SMA Masehi Kelas 3 tahun ini, hanya berjumlah 17 siswa. 7 diantaranya diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Epiariani Br Tarigan, pihak sekolah akan memberikan beasiswa bebas uang sekolah selama 1 tahun kepadanya,” tuturnya mengakhiri.








Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: