21,5 Kg Ganja Kering Ditemukan Tak Bertuan

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN. Polsek Delitua menggagalkan peredaran 21,5 Kg daun ganja kering. Daun ganja kering tersebut ditemukan di rumah kontrakan milik Pak Ajo di Jl. Suka Tirita, Kelurahan Suka Maju (Medan Johor) kemarin sore [Senin 1/8: sekira 15.00 wib]. Informasi diperoleh Sora Sirulo, penemuan ganja tersebut berawal ketika saksi Iwan (30) warga Jl. Suka Tirta hendak membersihkan rumah kontrakan milik Pak Ajo, yang telah dibayarkan uang sewa kontraknya 2 hari sebelumnya [Sabtu 30/7].

Ketika masuk ke dalam rumah, Iwan terkejut bukan kepalang. Dia menemukan 3 paket ganja di dalam kamar. Melihat temuan itu, Iwan kemudian memanggil orangtuanya Widjiona yang memiliki tempat  tinggal persis di depan rumah yang dikontrak anaknya Iwan. Ketika diselidiki, Widjiono dan Iwan kembali menemukan 17 paket ganja yang berada di bagian kamar belakang terbungkus dalam goni bercampur kapas.

ganja kering 2Ayah dan anak ini kemudian menghubungi Yusmida, Kepling XI. Kepling ini kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Aiptu Jhoni. Penemuan ganja ini kemudian diteruskan ke Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatna. Bersama personil, Kapolsek langsung turun ke TKP. Selanjutnya, ganja sebanyak 22 paket diperkirakan seberat 21,5 kg dibawa ke Mapolsek Delitua guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan ganja tersebut.

“Barang bukti ganja seberat 21,5 kg telah kita amankan guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Sejumlah saksi juga telah kita mintai keterangan,” kata Iptu Jonathan SH.




Sementara menurut saksi Iwan, sebelum rumah kontrakan milik Pak Ajo itu disewanya Sabtu kemarin, rumah tersebut dulunya ditempat oleh orang lain. Selama 3 bulan telah ditinggal dalam keadaan kosong.

“Rumah itu aku sewa Rp 5,5 juta selama 2 tahun. Sebenarnya, pada hari Sabtu itu, aku sudah memeriksa isi rumah. Tapi aku tidak ada menemukan ganja. Memang posisi rumah masih dalam keadaan tidak terkunci,” kata Iwan.

Namun lanjutnya, ketika dia mau membersihkan rumah siang itu, dia sangat terkejut, karena tiba-tiba menemukan beberapa paket ganja.

“Makanya kami langsung panggil Polisi,” beber Iwan.








Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: