Main Mancis di Tumpukan Kain, 3 Rumah Ludes Dilalap Api

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Kamilia beru Surbakti (30) warga Dusun IV Desa Delitua (Kecamatan Namorambe) terkejut bukan kepalang melihat kepulan asap tiba-tiba menjulang tinggi dari dalam rumahnya beserta 2 unit rumah kontrakan miliknya [Rabu 3/8: sekira 10.00 wib].

Informasi diperoleh Sora Sirulo, sebelum kejadian, Kamilia diketahui sedang menyuci pakaian di kamar mandi belakang rumah. Sementara, suaminya (Maskot Sembiring) (36) saat kejadian sedang berada di ladang. Di lain sisi, 2 anak mereka ditinggalkan bermain di dalam rumah. Secara tidak sengaja, Kamilia melihat kepulan asap telah keluar dari dalam rumah.

kebakaran 5

Kamilia beru Surbakti saat diwawancarai.

Melihat kepulan asap, Kamilia langsung berlari ke dalam rumah. Di sana, ia mendapati api telah melahap sebagian harta bendanya. Sembari berteriak minta tolong, seketika Kamilia langsung menyelamatkan kedua anaknya dari kobaran api. Warga sekitar yang mendengar ada teriakan minta tolong, langsung mendatangi lokasi. Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api. Selang satu jam, api akhirnya berhasil dijinakan.




“Saya tidak tahu asal api, hanya saja saya tanya tadi sama anak korban. Katanya dia main mancis di dekat kumpulan kain. Itu saja, bang. Setelah itu anak korban langsung disembunyikan orangtuanya,” kata Afandi (30) salah satu warga ketika ditemui di lokasi.

Pantauan Sora Sirulo, terlihat Kamilia beru Surbakti hanya bisa menangis meratapi rumahnya yang sudah tinggal arang. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Namorambe tiba di lokasi untuk melakuan cek TKP.

“Habis sudah semua harta benda saya. Hanya tinggal pakaian yang ada di badan. Dan saya menyaksikan api melalap rumah saya,” kata Kamilia, ibu anak tiga ini.








Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: