GBI Pos PI Tigapanah Cabang GBI Rg. Mart Rayakan HUT

SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA.TIGAPANAH. GBI Pos PI Tigapanah di dalam pelayanannya telah genap berusia 1 tahun hari ini [Minggu 7/8]. Setelah selesai melaksanakan Kebaktian Minggu, kemudian dilakukan acara perayaan selayaknya ulang tahun; seperti tiup lilin, pemotongan kue dan pemberian bingkisan kepada beberapa orang yang pertama kali menjadi jemaat GBI Pos PI Tiga Panah. Bingkisan juga diberikan kepada Gembala Jemaat, Pdt. Robert Sitepu STh dan kepada beberapa pekerja/ pengurus gereja.

Pdt. Robert Sitepu dalam khotbahnya menekankan kepada sekitar 60 orang jemaat GBI Pos PI Tigapanah yang hadir agar menjadi seperti pohon kurma. Pohon ini bisa tumbuh di gurun pasir karena akarnya yang kuat mencari air untuk bisa hidup tumbuh dan berbuah serta bermanfaat untuk orang lain.

“Buah kurma diketahui memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita. Seharusnya demikian pulalah jemaat di tengah-tengah kehidupan. Pohon Kurma kuat menghadapi kekeringan di tengah gurun pasir dan kuat terhadap angin. Maka, jemaat pun harusnya demikian,” kata khotbahnya.

GBI 3Mewakili pekerja gereja yang turut memberi sambutan perayaan Ultah adalah Agustinus Sitepu. Dia menyampaikan rasa syukur atas telah genapnya 1 tahun dibukanya Pos PI Tigapanah oleh GBI Rg. Mart Kabanjahe.

“Jemaat GBI Pos PI Tigapanah telah bertumbuh sebanyak sekarang ini, ini tentu sebagai anugrah Tuhan. Begitu juga atas kerjasama semua jemaat, para pekerja gereja, Gembala Gereja. Terimakasih kepada Raymon Sitepu (Sitepu RG) dan Ny. Raymon Sitepu br. Tarigan yang telah memberi dukungan fasilitas gedung, waktu, tenaga dan lain-lainnya sehingga pelayanan Pos PI Tigapanah bisa berjalan untuk kemuliaan nama Tuhan,” ungkap Agustinus Sitepu.

Setelah kebaktian dan perayaan di GBI Pos PI Tigapanah usai, dilanjutkan dengan membawa rombongan jemaat dengan menaiki 2 bus dan mobil pribadi melakukan rekreasi alam sekaligus pembabtisan 3 orang jemaat ke Silalahi Danau Toba melalui Sidikalang dan pulangnya melewati Tongging serta singgah di Penatapen Air Terjun Sipiso-piso.








Author: Jebta B Sitepu

Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: