Issue Bibit Jagung Jelek adalah Isapan Jempol

B. KurniaB. KURNIA PP. TIGABINANGA. “Dengan adanya pertemuan kembali ini diharapkan memberi penjelasan yang sebenarnya kepada masyarakat sebagai penerima bantuan dari pihak pemerintah,” kata Plt. Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo (Munarta Ginting SP) dalam pertemuan Pemkab Karo dengan masyarakat di Tigabinanga beberapa hari lalu [selasa 23/8].

Hal senada juga disampaikan oleh Letkol Rio Purwantoro dan Sandy Sudarto didampingi agronomis Gamal Silalahi. Mereka mengatakan, program ini harus didukung dan dikawal sampai ke penanaman di ladang petani dalam rangka upaya memenuhi kebutuhan pangan nasional dalam operasi khusus tanaman padi, jagung dan kedele di Sumut.

jagung 15“Sudah tentu, pelaksanaan program penting dari Presiden RI ini sudah harus disukseskan, dikawal dan diberhasilkan melalui pengkajian dan tahapan-tahapan yang sangat realistis, pemberian bibit yang baik dan berkwalitas, tanpa ada unsur bermain-main. Termasuk Kodam I/BB dilibatkan dalam pelaksanaan di lapangan dalam unsur tenaga dan persiapan lahan,” sambung Rio diamini oleh distributor bibit jagung NK.22.

Ketua Kelompok Tani Jarugun Gunung, Dahtar Sebayang dan Jenda Kami Tarigan mewakili masyarakat penerima sangat berterimakasih atas kunjungan dan perhatian pemerintah untuk memberikan keterangan resmi ke masyarakat atas issue bantuan bibit jagung yang telah membuat resah penerima. Ini semua terjadi sejak hadirnya oknum JS dari Dipertasu didampingi warga berinisial AS yang memberikan keterangan palsu kepada warga dan media massa di Tigabinanga.

“Dengan hadirnya kembali Bapak Kadis Pertanian Sumut dan Karo menemui kami di sini (Tigabinanga), kami merasa terobati dan percaya akan kebenaran bibit jagung tersebut. Hal ini kami anggap tidak masalah dan kami petani jagung masih membutuhkan bantuan lainnya demi mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Karo,” kata petani jagung yang diwakili Dahtar dan Jenda Kami disambut tepuk tangan 50 warga yang hadir.








Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: