Jangan Resah dengan Issue Bibit Jagung Bantuan Pemerintah

B. KurniaB. KURNIA PP. KABANJAHE. Terkait berbagai issue mengenai bantuan bibit jagung dari pemerintah berkualitas buruk yang beredar meresahkan petai Karo, Pemkab Karo melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Kadis Pertabun) melakukan pertemuan dengan masyarakat. Dalam pertemuan ini, Pemkab Karo menyarankan warga petani jagung tidak usah resah mendengar issue ini.

“Bibit jagung yang diserahkan sangat baik dan berkwalitas, sama dengan yang beredar di tengah-tengah masyarakat sebagaimana bisa dibeli dari para pedagang lokal. akan tetapi, bibit dari pemerintah ini jangan diperjualbelikan. Bibit jagung ini telah diberikan pemerintah dengan cuma-cuma untuk lahan seluas 26.000 hektar pada Tahun Anggaran 2016 ini,” kata Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo Munarta Ginting SP.




Dalam pertemuan itu, Munarta ginting didampingi oleh Kabid Produksi Dipertabun Karo Michael Purba SP MM, Staf Teritorial Kodam I/BB Letkol Rio Purwantoro, Kasdim 0205 Tanah Karo Mayor Ajun Sidauruk, Danramil Tigabinanga Kapten Sadrah Karo Sekali dan Distributor Produk Syngenta Sumut Ir. Sandy Sudarto Gurning.

Adapun petani yang hadir di dalam pertemuan datang dari Tigabinanga dan Juhar. Pertemuan ini berlangsung ini di Losd Desa Gunung Tigabinanga [Selasa 23/8] sebagai bagian dari kunjungan kunjungan Kadis Pertanian Sumut, M Azhar Harahap, dalam rangka monitoring pembagian bibit jagung bantuan pemerintah itu.




Author: Jebta B Sitepu

Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: