Pernah Jadi Korban Ban Gembos? Ini Salah Satu Pelakunya

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Seorang tersangka modus ban gembos Yusri alias Yus (38) warga Jl. SM Raja Kelurahan Harjo Sari 1 (Medan Amplas) kembali meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Delitua. Menurut Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH kepada wartawan, tersangka Yus yang juga tinggal di Jl. Kisaran Desa Sumber Jadi (Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara) ini berhasil diringkus saat beraksi terhadap korbannya Arniyah (27) warga Pintu Air 4, Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor) [Senin 29/8: sekira 21.00 wib].


Saat itu, Arniyah bersama temannya Cici Hardiyanti dan Syamsuri Nasution sedang mengendarai Toyota Avanza Silver BK 1786 IH dari Indrogrosir Jalan SM Raja. Begitu sampai di trafic light, pelaku berinisial N (DPO) bersama tersangka Yusri mengendarai sepeda motor memepet mobil korban yang sedang berhenti.

ban gembos“Saat itulah pelaku meletakan paku ke arah ban belakang sebelah kiri, yang sebelumnya telah diselipkan di ujung sepatu pelaku,” kata Kapolsek.

Setelah paku dipasang, kedua pelaku lalu mengikuti dari belakang. Tepat di depan Alfamidi Jalan SM Raja, Kelurahan Suka Maju (Medan Johor), Syamsuri Nasution selaku sopir terpaksa memberhentikan mobil karena ban mengalami kempes.

“Akan tetapi ketika Syamsuri Nasution membuka ban, tersangka Yus pura-pura membantu. Begitu ada kesempatan, tersangka Yus kemudian menyambar tas yang ada di bawah jok depan lalu menyerahkan kepada tersangka N yang sudah menunggu di seberang jalan,” tuturnya.




Ternyata, aksi tersangka Yusri diketahui oleh korban Arniyah yang sebelumnya menunggu di depan toko Alfamidi bersama Cici Hardiyanti. Arniyah langsung berteriak rampok. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran, termasuk anggota Polsek Delitua yang melakukan patroli di sekitar lokasi.

“Yus yang juga pernah meringkuk di dalam tahanan atas kasus yang sama akhirnya berhasil ditangkap. Sementara rekanya N berhasil lolos dari sergapan petugas dan statusnya masih buron,” kata Iptu Jonathan.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: