Air Mampet, Warga Perumnas Simalingkar Marah ke Kantor Tirtanadi

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN. Kesal lantaran selama setahun air mampet, ratusan warga yang berdomisili di Jl. Rotan, Jl. Damar, Jl. Jati, Jl. Pala, Jl. Lada, Jl. Kemiri dan Jl. Merica, Perumnas Simalingkar mendatangi kantor Cabang PDAM Tirtanad Padangbulan (Medan) [Kamis 22/9].

Pantauan wartawan di lapangan,  begitu melihat kehadiran warga, Kacab PDAM Tirtanadi Padangbulan (Medan), Feby Melani memilih kabur menghindari warga yang sudah tersulut emosi.

tirtanadi

Warga yang didominasi kaum ibu melakukan aksi demo Kacab Tirtanadi Padangbulan, Medan..

“Sudah hampir setahun air yang masuk ke Perumnas Simalingkar mampet, pak. Makanya kami jadi sulit memasak, mandi dan menyuci,” terang Irwan (42) salah seorang warga.

Menurutnya, ia bersama warga lainnya kian kesal karena Kacab PDAM Tirtanadi Padangbulan malah enggan menemui mereka.

“Tadi pagi saya lihat Kacab PDAM Tirtanadi Padangbulan di kantor. Setelah kami datang, pegawai PDAM mengatakan Kacab sedang rapat di Medan. Padahal, sebelum kami datang sudah ada kami warga yang mengintai Kacab PDAM. Maka itu, kami merasa dibodoh-bodohi pegawai PDAM,” tutur Irwan.

Lain halnya dikatakan oleh J. boru Butar-butar (54) warga yang tinggal di Jl. Lada. Ia bersama warga sepakat tetap bertahan di Kantor Tirtanadi sebelum air masuk ke rumah mereka.




“Kami setiap bulan bayar rekening air tidak ada tunggakan. Akan tetapi, air hanya sedikit saja masuk ke rumah kami layaknya seperti air kencing,” bilangnya seraya mengatakan Januwari lalu pihak PDAM Tirtanadi sudah berjanji menjalankan air, tetapi nyatanya air hanya lancar selama 2 minggu dan selebihnya mati total.

Menjawab keluhan warga, salah seorang pegawai PDAM Tirtanadi, Hasiholan Sotarduga ST mengatakan akan merespon keluhan warga.

“Sekira 15.00 wib nanti, air sudah berjalan lancar. Saya sudah menurunkan anggota melakukan perbaikan. Pun demikian, sebelum air tiba, kita akan menurunkan 3 unit mobil pengangkut air untuk keperluan ibu-ibu. Saya atas nama PDAM menjamin air lancar ke tempat ibu-ibu. Semua keluhan ibu akan saya laporkan ke pihak PDAM,” sebutnya.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: