Antisipasi Banjir, Muspika Delitua Gotongroyong Bersihkan Drainase

Imanuel Sitepubanjir-16IMANUEL SITEPU. DELITUA. Belakangan ini, intensitas hujan cukup tinggi, sehingga beberapa titik di wilayah Kota Medan dan sekitarnya mengalami banjir. Untuk mengantisipasi hal itu, Muspika Kecamatan Delitua (Kabupaten Deliserdang) bergotongroyong membersihkan drainase kemarin [Jumat 30/9].


Pantauan wartawan Sora Sirulo di lapangan, tampak sejumlah personil dari Polsek Delitua, Koramil 15/ DT, pegawai kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda secara bahu membahu membersihkan parit dan selokan karena telah tertutup semak belukar dan sampah terutama yang menuju Jl. Pamah Delitua.

“Ini adalah upaya kita untuk mengantisipasi banjir. Mengingat belakangan ini curah hujan cukup tinggi,” kata Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna SH Sik.




Saat diwawancarai lebih lanjut, Kapolsek pun menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di Kecamatan Delitua agar memiliki kesadaran jangan membuang sampah sembarangan. Terutama sampah yang terbuat dari plastik.

“Buanglah sampah pada tempatnya. Bila perlu dimusnahkan dengan cara dibakar. Jika dibuang ke sembarang tempat, seperti contoh kedalam parit atau sungai, jalan air menjadi terhambat. Akibatnya, akan terjadi banjir. Jika dipikirkan, maka yang terkena dampaknya masyarakat sekitar juga,” bebernya.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: