Mahasiswa USU Sial 2 Kali. Sudah Diputus Pacar, Sepeda Motornya Hilang Pula.

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Josua Sidabutar (22) warga Raya (Kabupaten Simalungun) benar-benar lagi ketiban sial. Sudah diputusin pacarnya, kini sepeda motor jenis Honda Beat BK 2030 TBC miliknya rahib digasak maling.


Cerita mahasiswa Politeknik USU yang tinggal ngekos di Simpang Pemda, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) ini, saat membuat laporan ke Polsek Delitua [Sabtu 8/10], ia menjadi korban pencurian pada 4 hari lalu [Rabu 5/10: sekira 05.00 wib]. Saat itu, dia menginap di tempat kost teman kuliahnya di Jl. Karya Tani (Medan Tuntungan).

maling-22“Keretaku hilang di tempat kost temanku, bang. Aku lagi ngerjai tugas perkuliahan bersama di tempat kostnya,” kata mahasiswa Semester 3 ini.

Menurut Josua, ia baru mengetahui kalau sepeda motornya jadi sasaran maling pada pagi harinya sekira 05.00 wib saat bangun pagi.

“Hari itu aku cepat bangun karena harus pulang ke tempat kostku dan harus pergi lagi kuliah. Kami tidur di lantai 2, bang. Waktu aku turun ke lantai dasar, keretaku sudah hilang,” bebernya.

Padahal, sambung Josua, pintu gerbang tempat kost temannya malam itu telah ditutup rapat dan digembok.

“Yang saya herankan mengapa tidak ada jerjak dan gembok yang rusak. Saya mengira pelakunya orang dalam. Karena di tempat kost temanku itu banyak penghuninya dan tidak saling kenal,” tambah Josua.

Sementara, ayah Josua mengaku sangat bosan berurusan dengan Polsek Delitua. Apa lagi, ayah Josua mengaku harus datang dari Simalungun ke Delitua untuk mengurusi kasus yang menimpa anaknya.




“Dari tadi pagi kami sampai di Polsek, bang. Begitu kami datangi SPK Polsek Delitua, katanya harus cek TKP dulu baru laporan kami diterima. Tapi hingga jam 4 sore, Polisi belum juga melakukan cek TKP,” keluh ayah Josua.

Saat diwawancarai lebih lanjut, ayah Josua mengaku cukup prihatin melihat nasib anaknya.

“Saya sangat kasian melihat anak saya ini. Soalnya dia juga baru diputusin pacarnya. Sekarang keretanya yang hilang. Mamaknya juga di kampung menangis terus lantaran sedih,” bilang ayah Josua saat menemani anaknya membuat laporan di Polsek Delitua, sekira jam 16.30 wib.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH membenarkan adanya laporan korban.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: