Jalan ke Pertibi Mulai Mulus

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. MEREK. Sejak bulan Agustus 2016, pembangunan jalan dari Simpang Pertibi Lama – Pertibi Lama (Kecamatan Merek, Kabupaten Karo) sudah dimulai, Jalan yang sebelumnya sudah rusak parah, berdebu ketika kemarau dan berlumpur ketika hujan, kini sudah berubah kembali rata, halus dan menghitam.

Parit saluran air juga sudah dibangun di turunan jalan yang melewati jembatan dari Desa Pertibi Lama ini.

“Kondisi ini sedikit memberikan rasa kebahagiaan bagi kami warga Desa Pertibi Lama,” jelas Sagala, salah seorang warga Partibi Lama kepada Sora Sirulo ketika menyambangi desa tersebut.

pertibi-1Sebelum adanya pembangunan jalan dan saluran air ini, kondisi jalan Partibi Lama memang sudah parah. Apa lagi saat Sora Sirulo berkunjung sebelumnya pada saat kondisi musim penghujan, jalanan berlumpur dan becek di mana-mana.

Untuk dana yang terlampir dalam plang proyek peningkatan jalan jurusan Simpang Pertibi Lama — Pertibi Lama sepanjang 1,7 KM x 4,5 M ini tertera Nilai Kontrak sebesar Rp 2.642.000.000,- Ini cukup membanggakan warga Desa Pertibi Lama.

“Ternyata perhatian pemerintah akan pembangunan sudah besar ke desa kami. Kalau untuk kualitas pengerjaan proyek, kami sama sekali tidak tahu. Yang penting jalanan ke desa kami sudah mulus dan bisa dilalui dengan nyaman dibanding beberapa tahun terakhir,” kata Sagala.

Sagala kemudian menuturkan, dulu, mereka sangat menderita dengan kondisi jalan yang untuk dilalui, terutama karena tingginya aktivitas kendaraan yang hilir mudik, khususnya saat pasca panen jeruk.

“Semoga dengan perbaikan vasilitas jalan ini bisa menambah semangatnya warga desa Partibi Lama dalam beraktivitas. Tentunya kesadaran membayar pajak tahunan akan lebih tinggi pula. Apapun ceritanya, dana pembangunan yang begitu besar pastilah dari hasil pembayaran pajak masyarakat juga, kan” urai Sagala.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: