BKAG Karo dan Anak Rantau Pelangi Jakarta Penyuluhan Bahaya Narkoba

B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Karo bersama anak rantau dari Yayasan Pelangi Jakarta adakan aksi Peduli sesama khususnya bagi warga Karo yang berada di Taneh Karo Simalem. Kegiatan berlangsung selama seminggu [Jumat 7/10 – Jumat 14/10] melalui kepedulian terhadap anak-anak SD, penyuluhan bahaya Narkoba di kalangan pelajar SMP dan SMA, serta pelayanan peduli kasih ke Posko-posko pengungsi Sinabung di Kampus UKA Kabanjahe, Korpri Desa Gurusinga, dan Posko Losd Desa Tongkeh (Kecamatan Dolatrayat).

Puncak acara adalah pelayanan rohani bagi masyarakat di Jambur Taras Berastagi dengan Thema “Pemulihan dan Kesembuhan Seutuhnya”. Pelayanan rohani ini dipimpin oleh Hamba Tuhan Ev. John Nerman Sipayung

Ketua BKAG Karo Pdt. Andi Sastra Ginting kepada wartawan mengatakan, Komunitas BKAG Karo kini kembali dapat melaksanakan aksi sosial ke masyarakat Karo. Ini dikatakannya di sela-sela Ibadah KKR dan usai acara Pesta Anak bersama Tuhan [Rabu 12/10: Malam). Saat itu, dia didampingi Pdt. Jon Presen Ginting (Sekretaris), pimpinan rombongan Anak Rantau Jakarta (Laksamana Muda Mburak Ginting) dan Hamba Tuhan Ev. Jhon Nerman Sipayung.

bkag

Ev.John Nerman Sipayung saat memberikan keterangan dihadapan para peserta dalam Pesta Anak dan Ibadah KKR di Jambur Taras Berastagi.

Pelayanan kasih ini bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat Karo yang ada di rantau atau disebut Anak Rantau Pelangi Jakarta sebagai wujud kepedulian sesama dalam persaudaraan kasih iman percaya. Anak Rantau Pelangi Jakarta ini dipimpin oleh Laksda Mburak Ginting dan Hamba Tuhan Ev. John Nerman Sipayung.

“Semua karena kebaikan Tuhan dan waktu yang ada atas seijin Tuhan YMK. Kita berharap, setiap aksi bermanfaat bagi masyarakat Karo khususnya saudara-saudara kita yang mengalami beban berat, sakit, kebodohan, kemiskinan dan dosa serta kesalahan yang membelenggu. Diharapkan setiap warga dilepaskan untuk selanjutnya hidup penuh sukacita. Semuanya sudah diselesaikan oleh Anak Allah Yang Tunggal di atas kayu salib,” tutur Mburak Ginting dan Jhon Nerman Sipayung diamini oleh Hamba Tuhan Tanah Karo.

Sebelumnya, Ev.John Nerman Sipayung telah mengadakan tatap muka dengan para Pengurus dan Hamba Tuhan yang tergabung dalam BKAG Tanah Karo [Senin 10/10] di Hotel Suite Pakar Desa Raya Berastagi. Pihaknya bersyukur dapat kembali ke Taneh Karo dan bertemu dengan para Hamba Tuhan BKAG Taneh Karo.

“Ini adalah kerinduan kami untuk peduli bagi warga Taneh Karo Simalem dalam bkag-2mendukung kehidupan warga,” ujar John Nerman.

Pihaknya berterimakasih atas dukungan Pemkab Karo, Pimpinan Gereja, Pimpinan sekolah dan lembaga-lembaga lainnya yang telah turut mendukung aksi sosial anak rantau ini bekerjasama dengan BKAG Karo.

“Acara penyuluhan bahaya narkoba serta Pesta anak dan Ibadah KKR di Jambur Taras Berastagi kemarin [Rabu 12/10: Malam] berjalan baik. Semua yang kita lakukan adalah wujud peduli Bangsa Indonesia untuk tetap setia dan taat menyembah Tuhan YMK,” tambah John Nerman diamini Andi Sastra dan Jon Presen Ginting.




Pantauan Sora Sirulo, acara Pesta Anak dan Ibadah KKR di Jambur Taras Berastagi berjalan semarak dengan antusiasme anak-anak yang jumlahnya diperkirakan sekitar 1.600 orang. Ibadah KKR mendapat sambutan para warga yang rindu lawatan Tuhan atas beban yang berat, sakit penyakit, belenggu kuasa kemiskinan, kebodohan lepas dari hidup orang-orang yang mengandalkan Tuhan selama hidup di dunia fana menjadi seorang pemenang dalam pertobatan dan pemulihan.

Pagi tadi [Kamis 13/10], dilanjutkan pelaksanaan Penyuluhan Bahaya Dampak Narkoba bagi Tubuh manusia di berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA Kota Kabanjahe dan Berastagi sekitar. Akhir dari kegiatan adalah peninjauan objek wisata Danau Toba yang diikuti dari Pengurus BKAG Karo bersama Tim anak rantau sebanyak 25 orang.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: