Ratusan Warga Namomirik Gotongroyong Perbaiki Jalan Protokol

namomirik-3



SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA. KUTALIMBARU. Marthin Surbakti, Kepala Desa Namomirik pimpin gotongroyong massal bersama warga Dusun I Desa Namomirik (Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang). Warga terlihat antusias membersihkan parit jalan (drainase) dan menimbun badan jalan dengan batu-batuan untuk menutup lubang yang menganga.

Jalan berlubang dakibatkan seringnya limpahan dari parit jalan yang tersumbat dan tidak sanggup menampung air yang banjir terus menerus dalam seminggu belakangan ini.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi, memang jalan protokol ini sudah tidak terlihat lagi aspal jalan dan parit jalan kurang terawat. Gorong-gorong buangan air tersumbat namomirik-2sehingga air melimpah ke badan jalan dan kemudian merusak jalan protokol ini. Jalan yang kerusakannya sudah sangat parah ini menghubungkan Simpang Tuntungan (Kecamatan Pancurbatu) menuju Desa Suka Makmur (Kecamatan Kutalimbaru) tembus ke Bandarbaru (Kecamatan Sibolangit).

Kepala Dusun I Namomirik (Dasar Surbakti) yang membuat jadwal gotongroyong setiap hari Jumat mendapat dukungan penuh dari Marthin Surbakti selaku Kepala Desa yang baru terpilih bersama warga yang berpenduduk asli Suku Karo.

Turut serta hadir dalam gotongroyong massal ini adalah Ronson Sinulingga (Kaur Pembangunan) dan Reno Vinod Mehra Surbakti selaku Kaur Pemerintahan Desa Namomirik. Kehadiran mereka menambah semangat kebersamaan warga Suku Karo yang terkenal suka bergotongroyong sejak dahulu kala. Kegotongroyongan tanpa ada rasa pamrih masih terpelihara hingga kini di kampung ini.








Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: