Ratusan Jaksa Ikuti Upacara Sumpah Pemuda

Jebta B. SitepuJEBTA B. SITEPU. MEDAN. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu), Baginda Polin Lumban Gaol SH memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 yang ke 88 di Kantor Kejatisu [Jumat 28/10]. Upacara yang berlangsung sejak pukul 08.00 Wib sejatinya dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) DR Bambang Sugeng Rukmono MH MM namun Kajatisu mempunyai agenda kerja dinas ke Jakarta.

Upacara yang dihadiri oleh ratusan Jaksa dan pegawai Kejatisu juga dihadiri oleh unsur Pimpinan[ Asisten Intelijen Kejatisu (Nanang Sigit Yulianto SH MH), Asisten Pengawasan (Tambok Nainggolan SH MH), Asisten Pidana Umum Kejatisu (Zulbakar SH MH), dan Kabag TU Kejatisu (Darma Bela Timbas SH MH).

sumpah-pemudaWakajatisu dalam amanatnya mengatakan, Hari Sumpah Pemuda yang selalu diperingati setiap tahunya merupakan salah satu hari yang penting.

“Sebuah sejarah yang mempersatukan para pemuda di seluruh Indonesia dan kekuatan perjuangan Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Lanjutnya, pada masa sekarang ini, peran serta pemuda dalam mengisi kemerdekaan dan mengharumkan nama bangsa tetaplah diperlukan. Banyaknya pemuda pemudi yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di tingkat nasional baik dalam bidang olahraga maupun musik dan bidang-bidang lainnya.

“Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Marauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia terutama di mata dunia,” ucap Wakajatisu di depan ratusan peserta upacara.




Kejaksaan juga dimotori oleh para pemuda tentunya. Diharapkan dapat melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat dengan lebih cepat dan tepat serta melakukan penegakan hukum yang yang lebih optimal.

“Kejaksaan sejak dahulu dimotori oleh para jaksa muda yang memperjuangkan keadilan, baik di peradilan maupun di luar peradilan Mereka bersidang di pengadilan  memperjuangkan keadilan dengan berbagai kewenangan Kejaksaan yang ada,” tegasnya

Usai melaksanakan upacara, kegiatan di Kejatisu kembali dilanjutkan dengan kegiatan kerja seperti biasanya.








Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: