Mekanik Dipolisikan Setelah Larikan Sepeda Motor Majikan

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Inilah jadinya kalau nekad mempekerjakan mantan residivis curanmor menjadi teknisi di bengkel milik kita. Seperti dialami M. Simanjuntak (46) warga Jl. Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar (Medan Johor). Sepeda motor Satria FU150, BK 6611 MAH,miliknya pun rahib dibawa kabur oleh seorang teknisinya, Revan Siregar (30), warga asal Lawe Sigala-gala (Aceh Tenggara).

Revan sudah 3 kali keluar masuk penjara dalam kasus curanmor. Menurut Simanjuntak, pemilik Bengkel ‘Gogo Service’ ini ketika ditemui wartawan di Polsek Delitua [Rabu 9/11: sekitar 13.30 wib], ia menerima Revan bekerja di bengkel miliknya sekira seminggu lalu.

maling-28

Korban Simanjuntak

“Padahal pelaku baru seminggu bekerja di bengkelku. Dengan alasan mau membeli onderdil, pelaku membawa lari sepeda motorku,” sebut Simanjuntak.

Diceritakan, pelaku Revan membawa kabur sepeda motor miliknya terjadi saat korban sedang berada di luar karena sedang ada urusan [Senin 7/11: sekira 15.00 wib].

“Saya pun mengetahui kejadian itu setelah ditelepon Rafdi (26) anggota mekanik yang lain. Katanya Revan membawa pergi kereta saya dengan alasan membeli onderdil,” tuturnya.

Akan tetapi, hingga malam hari ditunggui, Revan tidak kunjung balik ke bengkel. Yakin kalau sepeda motor miliknya telah dibawa kabur, Simanjuntak lantas melakukan pencarian. Esoknya, Revan ditemukan sedang berada di kawasan Simpang Pos. Begitu ditemukan, korban langsung menanyakan keberadaan sepeda motor miliknya.




“Waktu saya tanya sama Revan, dia malah menjawab dengan enteng kalau keretaku sudah ia jual seharga Rp 2 juta,” kata Simanjuntak.

Lanjut dikatakan, karena saya ditantang, saya lalu menghubungi Polisi. Ketika Polisi tiba di TKP, pelaku juga ikut menantang Polisi dengan berkata: “Kalau berani kalian menangkap saya, sudah jago kalian. Nggak takut kalian sama mantan residivis?”

Simanjuntak menirukan ucapan Revan seraya berkata kalau Revan sekarang sudah dijebloskan ke dalan sel tahanan Polsek Delitua. Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan membenarkan telah mengamankan tersangka.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: