Keluar dari Penjara, Spesialis Maling Hape di Rumah Sakit Tertangkap Lagi

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Meski pernah ditangkap atas kasus yang sama, Rudianto Tarigan (33) warga Perumnas Simalingkar (Medan Tuntungan) tampaknya tidak ada kapoknya. Buktinya, begitu keluar dari penjara, spesialis maling HP di rumah sakit ini kembali tertangkap tangan mencuri 2 unit HP Samsung Android di RSU H. Adam Malik [Rabu 9/11: sekira 16.00 Wib].


Cerita korban Junita boru Hutapea (27) warga Jl. Galang (Kecamatan Lubuk Pakam) ketika ditemui di Polsek Delitua, 2 unit HP Android merek Samsung miliknya dicuri oleh Rudianto Tarigan saat ia sedang menjenguk kakanya Martalena boru Hutapea yang sedang dirawat di RSU H Adam Malik, Medan.

maling-29“Awalnya, saya pikir pelaku adalah famili seorang pasien yang juga sedang dirawat persis di samping kakak saya. Namun, begitu aku lengah, aku melihat pelaku langsung menyambar kedua HP yang sebelumnya aku letakkan di atas rak tempat menyimpan barang pasien,” beber Junita.

Junita langsung berteriak maling sambil mengejar pelaku yang dia lihat sedang berlari menuju pintu keluar. Untung saja Satpam rumah sakit cepat menangkap pelaku. Kalau tidak, kedua HPnya sudah rahib.

Sementara menurut, Rudianto Tarigan, ia juga pernah ditangkap Unit Reskrim Polsek Delitua pada pertengahan 2015 lalu karena terbukti melakukan pencurian HP milik pasien dan pengunjung berbagai rumah sakit di Medan seperti RSU H Adam Malik, RSU Mitra Sejati, serta RSU H Pirngadi.




“Aku keluar penjara pada akhir Desember 2015 lalu, bang. Karena tidak memiliki pekerjaan tetap, makanya aku mencuri lagi,” kata Rudianto tertunduk.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan tersangka.

“Tersangka adalah spesialis pencuri HP di rumah sakit. Dia pernah menjadi tahanan Polsek Delitua atas kasus yang sama. Dalam hal ini, korban sudah kita arahkan untuk membuat laporan,” tuturnya.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: