Memasuki Usia ke 5 Tahun CU Sada Aron GBKP Suban Optimis 2017 Jauh Lebih Baik

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. SIMPANG RAMBUTAN (JAMBI). Bertempat di gedung GBKP Runggun Suban (Jambi), CU Sada Aron GBKP Runggun Suban melaksanakan pertemuan rutin bulanan setiap tanggal 11 di tiap bulannya [Minggu 11/11]. Pada pertemuan kali ini, yang juga bertepatan dengan 5 tahun berdirinya CU Sada Aron GBKP Runggun Suban, diadakan juga acara ulang tahun.

Acara yang dihadiri hanya 30 orang ini berlangsung hikmat dan tidak kurang meriah. Diawali dengan doa dan ibadah singkat dibawakan oleh Pdt. Selvina Br Tarigan yang juga melayani di Runggun Suban.

cu-2Dalam pemaparannya, pengurus CU Sada Aron mengutarakan program-program ke depannya untuk memajukan CU yang telah genap berusia 5 tahun ini serta persoalan-persoalan yang sedang dihadapi dan akan dihadapi ke depannya.

CU yang berdiri pada tanggal 11 November 2011 ini telah mengalami pasang surut. Bahkan di tahun 2014 lalu sempat tersiar kabar akan bubar akibat banyaknya anggota yang kelar dan keredit macet. Hingga kini, persoalan-persoalan ini masih menjadi pergumulan pengurus.

Namun, memasuki usia yang ke 5 ini, pengurus yang kini digawangi oleh Indra J. Lubis (Ketua), Rimta Br. Sembiring SH (Sekretaris), dan Pt. Abdi Sembiring SPd (Bendahara) optimis dapat memajukan CU Sada Aron dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap CU Sada Aron.

Keoptimisan ini kemudian direspon positif oleh anggota yang hadir dan beberapa bekas angggota dan calon anggota yang kemudian mendaftarkkan diri kembali menjadi anggota CU. Ini tentunya indikator positif bagi CU Sada Aron ke depan.




Setelah pemaparan oleh pengurus, dilanjut ke acara Tiup Lilin Ulang Tahun dan makan siang bersama. Selesai makan siang bersama, acara berlanjut ke sesi tanya – jawab dan menampung usulan dari yang hadir.

Beberapa pertanyaan tentunya tidak terlepas dari masalah yang sempat membuat CU kehilangan asset dan kepercayaan anggota, serta usulan-usulan untuk menuntaskan permasalahan tersebut.

Tidak kalah penting, tentunya, usulan untuk memajukan dan memasyarakatkan CU khususnya ke warga gereja melalui kegiatan sosial, agar CU lebih dekat dengan masyarakat (khusunya dengan anggota) sekalian juga sebagai ajang promosi dan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa CU Sada Aron GBKP masih berdiri hingga saat ini.




Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: