Usai Dikatai Lon**, Wajah Boru Hutagalung Dibakar Tetangga





IMANUEL SITEPU. DELITUA. Malang benar nasib Hernawati boru Hutagalung (26) warga Jalan Pintu Air 4. Gg Kompos, Kelurahan Kwala Bekala Medan Johor. Kenapa tidak, udah dikatai lonte oleh Duma Boru Solin Cs tetangganya, wajah dan lengan korban juga disulut dengan kayu api.


Cerita Hernawati saat ditemui usai membuat laporan ke Polsek Delitua, nasib apes yang menimpanya terjadi saat Hernawati sedang melintas di depan rumah pelaku dalam perjalanan pulang ke rumah. Begitu melihat Hernawati lewat, pelaku lantas mengatai korban dengan sebutan lonte.

“Aku lewat naik kereta, bang. Begitu melintas di depanya, pelaku lalu berkata, “hai, lonte.. hai lonte..” Begitu katanya sama aku,” ucap Hernawati menirukan ucapan pelaku.

Tak terima dikatai yang bukan-bukan, Hernawati lantas turun dari sepeda motornya lalu mendekati pelaku.

“Karena kesal saya turun dari sepedamotor. Kemudian saya berkata di mana dia lihat saya lonte, terus-terus saja kau bilang aku lonte,” beber Boru Hutagalung.

Akan tetapi, kata korban, pelaku Duma beru Solin dan kakaknya emosi lalu menjambak rambut korban. Meski perkelahian dua lawan satu, boru Hutagalung mencoba memberi perlawanan. Pelaku Duma beru Solin kemudian lari ke dapur rumahnya lalu mengambil kayu api yang masih membara lalu menyulutkan ke wajah korban. Bukan hanya sampai di situ, kayu api tersebut selanjutnya disulutkan ke lengan korban.

“Awalnya dia ingin mengarahkan kayu api itu ke mataku. Tapi aku melindungi mataku. Sehingga yang terkena wajahku. Dia kembali menyulutkan ke lenganku,” beber ibu dua anak ini.




Tak mampu menahan luka bakar, boru Hutagalung langsung berteriak histeris menahan sakit. Warga sekitar yang mendengar jeritan korban lantas melerai perkelahian.

“Aku melihat korban dikeroyok Duma beru Solin dan kakaknya. Setelah itu warga datang melerai,” sebut Kenedi, salah satu saksi mata.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna Sik ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH membenarkan adanya laporan korban dan akan memprosesnya.

Catatan redaksi: Boru adalah istilah Batak, dan beru adalah istilah Pakpak.



Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: