Kolom Asaaro Lahagu: Lieus Nobatkan Habib Rizieg Sebagai The Man of the Year? Yang Benar Saja

Lieus Sungkharisma. Foto: Liputan 6




Lieus Sungkharisma bersama komunitas Tionghoa lain menobatkan Habib Rizieg sebagai The man of the year  tahun ini. Alasannya Rizieg dianggap sebagai sosok pembawa damai terhebat. Lieus adalah koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTAK). Penghargaan Man of The Year 2016 ini rencananya akan dilangsungkan pada Tanggal 28 Desember 2018 di Bogor, di Pondok Pesantren milik Rizieg.

Pemberian penghargaan hebat itu oleh Liues dan teman-temannya, langsung mengundang perhatian saya. Yang benar saja. Saya juga tak ketinggalan dong. Saya akan menobatkan Rizieg sebagai The man of the Pencetus kata kafir. Dari mulutnya keluar kata-kata sadis, kafir, bunuh, tangkap, hajar dan seterusnya. Bersama dengan Rizieg, saya nobatkan Buni Yani sebagai The man of the year Penyebar isu SARA lewat potongan videonya. Dialah sosok tahun ini yang luar biasa mengguncang Tanah Air dan hampir memporak-porandakannya. Buni Yani layak dapat gelar tersangka, terdakwa dan terpidana nantinya.

Lieus Sungkharisma saya nobatkan juga sebagai The man of the Tionghoa Pembenci hebat Ahok. Lieus sukses mengatasnamakan komunitas Tionghoa sebagai kelompok anti Ahok. Saat demo beberapa waktu lalu, Lieus terlihat di atas mobil komando. Ia sejajar dengan pimpinan FPI Habib Rizieg. Jadi untuk jasanya itu, saya tambah penghargaan untuknya, sebagai The man of the man Pendamping setia Rizieg.

Setelah Rizieg dan Lius saya nobatkan, tak ketinggalan juga Ahmad Dhani mendapat penghargaan. Ahmad Dhani adalah The man of the year Penghina Jokowi. Saat Demo 411, Dhani dengan lancang dan berani ia menyebut nama binatang untuk Presiden Jokowi. Karena jasanya itu, ia layak mendapat gelar sebagai tersangka oleh polisi dan siap-siap mencium aroma penjara.

Ratna Sarumpaet

Tak ketinggalan juga saya nobatkan Ratna Sarumpaet sebagai The woman of the year Pendamping Ahmad Dhani. Ratna adalah sosok wanita yang terlihat di mana-mana mendampingi Ahmad Dhani, bak pasangan serasi, untuk melawan Ahok. Ratna terlihat di tempat-tempat penggusuran, di ILC TV one dan selalu menyuarakan Ahok sebagai sosok koruptor di Sumber Waras. Ia adalah The woman of the year Pencetus Ahok telah membeli KPK, Polisi dan TNI.

Selain melawan Ahok, Ratna juga sebagai sosok pelawan Jokowi. Ratna terlihat sangat gigih untuk menjungkalkan Jokowi. Bagi Ratna, Jokowi sudah saatnya diganti. Karena jasanya itu, Ratna juga dapat gelar sebagai tersangka makar dan aroma penjara siap menemaninya tahun depan. Saya tambah deh penghargaan untuk Ratna bersama Rachmawati, Sri Bintang Pamungkas dan kawan-kawan sebagai The woman and man of the year Perencana makar.

Fahri Hamzah juga jangan sampai terlupakan. Ia layak dinobatkan sebagai The man of the year Pemenang lawan PKS dan anggota DPR Independen menurut Ahok. Baru kali ini ada sejarah baru di republik ini. Ada anggota DPR sudah dipecat oleh partainya, eh masih nongol juga sebagai anggota DPR dan Wakil Ketua DPR pula. Saat demo 411 lalu, Fahri terlihat menghasut para pengunjuk rasa untuk menjatuhkan pemerintah yang sah. Jadi, gelarnya bisa ditambah sebagai The man of the year penghasut massa.

Akan tetapi, saat demo 212, Fahri terlihat menghilang ke luar negeri. Pada saat teman-temannya ditangkap karena dianggap makar, Fahri sekonyong-konyong bertobat 180 derajat. Ia mengatakan bahwa ia siap pasang badan jika ada pihak yang mau menggulingkan Jokowi. Saat Ahok menangis di sidang perdananya, Fahri juga terlihat bertobat. Publik terhenyuk saat Fahri  mengatakan, memahami tangisan Ahok itu. Jadi untuk pertobatannya, saya nobatkan Fahri lagi sebagai The man of the year Petobat sejati.

Untuk tahun 2016 ini, saya juga tidak lupa menobatkan Fadli Zon sebagai The man of the year Pendamping foto Donald Trump dan Peminta fasilitas negara untuk puterinya yang berkunjung ke Amerika Serikat. Juga Setya Novanto saya nobatkan sebagai The man of the year Pelengseran Ade Komaruddin dan sukses mendapatkan kembali kursi Ketua DPR setelah bermesraan dengan Jokowi. Setya Novanto sukses mengubah papa minta saham menjadi papa minta kursi DPR lagi.




Agar lebih lengkap, tak ketinggalan juga saya nobatkan ketua MUI Ma’aruf Amin sebagai The man of the year Pembuat fatwa spektakuler. Ia berhasil mesra dengan FPI dan mendukung Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) terkait fatwa Ahok sebagai penista agama. Dari fatwanya inilah seluruh negeri menghabiskan energi luar biasa untuk berkutat dengan agama. Tak puas dengan itu, MUI pimpinannya sukses lagi mengeluarkan fatwa haram atribut Natal dipakai oleh kaum Muslim. Dan lagi-lagi muncul FPI sebagai tentara sweeping untuk menegakkan fatwa itu.


SBY saya nobatkan sebagai man of the year ….

Terakhir, saya ingat mantan Presiden SBY sebagai The man of the year Penggagas lebaran kuda. Dua hari menjelang demo 411, SBY melakukan konfrensi pers dan meminta keadilan untuk kasus Ahok. Ia mengatakan bahwa jika keadilan tidak ditegakkan dalam kasus Ahok, maka ada demonstrasi sampai lebaran kuda. Dan lagi-lagi menjelang demo 212, SBY mengirim siaran pers kepada Vivanews berisi pernyataan bahwa  ia sangat menderita karena dituduh dan dizalimi oleh media sebagai dalang demonstrasi. Sebagai tambahan, SBY saya nobatkan sebagai man of the year Mantan yang gagal bertemu dengan Jokowi dan cemburu melihat Prabowo dua kali ketemu Jokowi.

Akhir kata untuk tahun ini, saya nobatkan diri saya sendiri sebagai The man of the year Makluk yang tak tahu diri. Mengapa? Emangnya siapa saya kok bisa nobatkan semberangan orang sebagai The man and woman of the year? Apakah saya pemilik media? Eh bukan, bro. Saya warga biasa dan bukan siapa-siapa. Masalahnya bila Lieus Sungkharisma bisa nobatkan orang, kenapa saya tidak bisa? Emangnya Lieus itu siapa? Tanya kura-kura.

Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: