Mudik Hemat

Oleh : Simon Ginting (Batam)

 

Liburan dan mudik biasanya hal yang dinanti oleh keluarga kecil. Hidup merantau jauh dari keluarga membuat rindu akan kampung halaman, sehingga kita selalu membuat perencanaan untuk mudik.

Hal mudik ini, tentu kita lakukan setiap akhir tahun. Jauh hari sebelum mudik anak- anak biasanya sangat gembira dan senang karena mereka akan bertemu sanak saudaranya di kampung halaman. Mereka hanya dapat bertemu selama satu tahun sekali. Tentu hal ini tidak pernah kita sia-siakan untuk mengenalkan mereka kepada keluarga besar kita. Paman, bibinya, bahkan keluarga terjauh sekalipun.

Sebelum mengunjungi keluarga di kampung, hal yang terindah adalah membuat perencanaan untuk membawa cindera mata atau oleh-oleh buah tangan untuk dibagikan ke keluarga. Tidak lengkap rasanya jika mudik tanpa oleh-oleh.

Oleh-oleh tak harus mahal atau mewah. Hal yang terpenting adalah semua keluarga di kampung dapat bagian. Beberapa hal yang tersulit biasanya jika liburan akan selesai tapi persediaan uang di dompet telah menipis. Tanpa sadar menarik uang di dompet lembar demi lembar. Akhirnya, betul betul kempes alias kere.

Tapi, tak apalah demi keluarga dan kebahagian.

Kali ini kami harus kembali dengan angkutan Kapal Laut KM Kelud. Setelah jauh hari mencari tiket pesawat murah dan tak kebagian, pulang naik kapal laut pun tak masalahlah.

Tak perlu gengsi pulang kembali menggunakan Kapal Laut. Di samping pelayanannya juga sudah baik dan tentu lebih hemat, bukan?

Mejuah – juah kita kerina.




Author: Jebta B Sitepu

Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: