Kolom Sada Arih Sinulingga: AHOK, SIMBOL PERLAWANAN ATAS DISKRIMINASI

 

Ada atau tidaknya diskriminasi di negeri ini mungkin kita punya pengalaman masing-masing. Diskriminasi itu bisa saja dikarenakan perbedaan-perbedaan yang melekat pada diri seseorang dalam negara yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika ini.

Diskriminasi atas diri seseorang karena perbedaan agama mungkin merupakan yang paling besar dirasakan seorang Ahok yang mungkin mewakili banyak orang yang memiliki pengalaman dan perasaan yang sama. Ahok mencoba melawan bahkan memberontak terhadap keadaan yang dialaminya ini dan menceritakannya ke publik di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu (DKI Jakarta) yang kemudian menjeratnya sebagai terdakwa atas penistaan agama terkait pernyataannya tentang isi Alqur’an pada Almaidah ayat 51.

Sesungguhnya Ahok adalah pantas disebut sebagai pahlawan yang berani melawan perlakuan diskriminasi di negara ini walaupun ia harus membayar mahal untuk itu. Itu pula yang kemudian menjadikan Ahok sebagai simbol perlawanan diskrimasi itu.

Susan ditolak menjadi Lurah Lenteng Agung, Ahok sejak awal ditolak FPI menjadi gubernur bahkan Habib Rizieq menjadi gubernur tandingan. Hari ini [Selasa 10/1], ada lagi berita di Jogja seorang camat di Kabupaten Bantul ditolak karena beragama Katolik. Bukankah ini merupakan diskriminasi?

Pertanyaannya adalah, akankah kita berdiam membiarkan semua diskriminasi ini terjadi dan membiarkan Ahok sendiri melakukan perlawanannya? Saatnya bagi yang setuju serentak kita nyatakan, BEBASKAN AHOK!





Share This Post On
468 ad

1 Comment

  1. “Pertanyaannya adalah, akankah kita berdiam membiarkan semua diskriminasi ini terjadi dan membiarkan Ahok sendiri melakukan perlawanannya? Saatnya bagi yang setuju serentak kita nyatakan, BEBASKAN AHOK!”

    Ini ajakan yang sangat patut.
    Ayo beramai-ramai menuntut dan meneriakkan ‘bebaskan Ahok!’
    Ahok hanya menyatakan pendapatnya soal mengapa dia tidak dipilih kalau pakai ‘ayat 51’ itu. Jelas sekali bahwa “Hypocrites get offended by the truth.”

    MUG

    Post a Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: