Stand Up Comedy Untuk Gempa Bumi Pidie

JEBTA B. SITEPU. MEDAN. Gempa bumi yang meluluhlantakkan sebagian besar Kabupaten Pidie (Nanggroe Aceh Darussalam) dan sekitarnya beberapa waktu lalu membuat hati serta jiwa solidaritas masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali bagi komunitas – komunitas Stand Up di Sumut. Tidak hanya jago melucu, kali ini mereka menyelenggarakan acara Stand Up Amal untuk Aceh bertempat di Warung Joker MMTC Pancing [Kamis 29/12].

“Kegiatan ini melibatkan 6 komunitas stand up comedy yang ada di Sumut; dari Tebing Tinggi, Siantar, Tanjung Morawa, Kinantan Stand Up, Stand Up Comedy Deli dan Aceh,” kata Ketua Panitia yang juga Stand Uppers dari suku Karo, AtengDJ Perangin-angin kepada Sora Sirulo kemarin [Senin,08/01]

Setiap komunitas mengirimkan 3 anggota terbaik mereka untuk menjadi pengisi acara ini ditambah Stand Upper nasional Imam Batax dan Pak Baho.

“Sumbangannya diambil dari penjualan tiket seharga Rp. 10 ribu. Artis yang mengisi acara sama sekali gak dibayar, semua sukarela. Uang itu dibelanjakan menjadi sembako. Selain itu, juga kami megumpulkan pakaian bekas sumbangan dari komunitas pecinta alam A.L.P.A (Anak Lajang Pecinta Alam), juga penonton,” lanjut AtengDJ.

Total bantuan ini diperkirakan sekitar 4 juta rupiah.

“Sumbangan dikirim ke Posko Merdu Aceh melalui bus Putra Pelangi tanggal 7 kemarin, terimakasih kepada penonton dan pemberi bantuan,” lanjut AtengDJ yang dari proses persiapan sampai proses pengiriman dikerjakan sendiri olehnya.




Author: Jebta B Sitepu

Share This Post On
468 ad

Leave a Reply

%d bloggers like this: