aT Center dan Sheraton Grand Jakarta Undang Koki Regional dan Manajer Hotel Terkemuka Nikmati Seafood Khas Korea

Perwakilan Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation bersama dengan perwakilan Sheraton di acara Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022.
0 0
Read Time:4 Minute, 1 Second

ITA APULINA TARIGAN | JAKARTA | Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation (aT), yang dipercaya mempromosikan perdagangan, ekspor, serta pemasaran makanan dan minuman Korea di seluruh dunia, bersama dengan hotel bintang lima Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel selenggarakan Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022 dengan peluncuran menu baru hidangan seafood Korea buatan Executive Chef Denny Boy Gunawan.

Perwakilan Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation bersama dengan perwakilan Sheraton di acara Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022.

Menu Masakan Rumah dari Korea Dihidangkan di Jakarta

Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022 yang digelar hanya dalam satu hari ini bertujuan memperkenalkan ragam makanan seafood Korea yang lezat kepada koki regional kenamaan, manajer hotel, serta para pemain di sektor makanan dan minuman Indonesia.

Acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Korea dengan Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Executive Chef hotel, Denny Gunawan, dan tim kulinernya yang berbakat memadukan berbagai macam masakan Korea kontemporer dengan dukungan dari tim aT untuk memastikan setiap hidangan mewakili cita rasa yang unik, otentik, dan khas dari Korea.

Dari gochujang salad hingga jajangmyeon, setiap hidangan disiapkan dengan bahan-bahan otentik terbaik yang dikirim dari pemasok Korea yang sudah lama berdiri dan memiliki reputasi yang baik.

Adapun tamu yang hadir termasuk Kepala Kantor Pusat Regional ASEAN Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation Park Min Cheol, Penasihat Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia Lee Joon San, dan General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Munwar Basha.

Dalam acara tersebut, Park Min Cheol mengatakan, Korea dan Indonesia memiliki hubungan yang istimewa dan kecintaan pada masakan yang enak.

“Hari ini kami merayakan hubungan ini di atas meja makan yang sama. Kami ingin menggugah ketertarikan masyarakat Indonesia akan makanan Korea dan lebih aktif lagi untuk berbagi resep dan masakan dengan Indonesia,” ujar Park Min Cheol.

Distributor untuk acara di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, antara lain Direktur PT Koin Bumi Choi Jae Hyuk, distributor pollack bekuikan makarel, pollock setengah kering, square fish cake plain, ikan makarel kalengan, dan ikan suri kalengan; President Director PT. Daesang Agung Indonesia Lee Sang-Woo, distributor rumput laut kering dan berbagai macam saus dengan bahan seafood  dari Korea; Ketua PT Korinus Choi Min Suk, distributor kembang kol, ikan makarel, ikan suri, ikan haring, dan doljaban; Direktur Pemasaran PT STC Natural Indo Rick Lee, distributor rumput laut kering dan fish cake; dan Presiden Direktur CV Libra Food Service Lie Nam Tung dengan telur ikan kod, chang roe, cumi-cumi, gurita asin, pollock dari Sokcho, acar cuka, dan rumput laut kering.

Kuliner Khas Korea yang Semakin Booming

Acara Exquisite K-Seafood Cuisine Experience 2022 ini terinspirasi dari meningkatnya konsumsi budaya Korea oleh konsumen Indonesia. Hidangan seperti jjampong, eomuk dan rumput laut yang beberapa tahun lalu jarang terlihat, dengan cepat muncul di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2020 saja, intensitas pencarian ‘kopi Dalgona’ di Google oleh orang Indonesia meningkat 600% dibanding tahun 2019, diikuti dengan pencarian untuk ‘japchae’ dan ‘jajangmyeon’. Di tahun tersebut, semakin banyak orang Indonesia yang mencari resep masakan rumah khas Korea karena mereka memiliki lebih banyak waktu luang di rumah. Selain itu, di tahun yang sama juga terlihat popularitas masakan Korea di Indonesia kian meningkat.

Mengomentari tren yang sedang berkembang, Munwar Basha, General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel mengatakan, cita rasa masakan Korea yang unik dan beragam sangat cocok untuk orang Indonesia yang menyukai hidangan dengan rasa asin, manis dan pedas.

“Oleh karena itu, kami bangga untuk mengumumkannya pertama kali. Menyusul kesuksesan acara K-seafood Cuisine Experience kemarin, Korean Buffet Menu ini akan disajikan hanya di Restoran Anigrè dalam waktu terbatas,” kata Munwar Basha.

Bersamaan dengan perayaan Festival Chuseok saat musim panen di Korea, para tamu dapat mencicipi hidangan khas Korea ini di dinner buffet Restoran Anigrè mulai tanggal 9 hingga 11 September 2022, dan berlanjut setiap hari Selasa dan Rabu hingga akhir September 2022.

Tentang Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation (aT)

Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation merupakan lembaga pemerintah yang didirikan pada tahun 1967 dan dipercayakan untuk mempromosikan perdagangan, ekspor, dan pemasaran makanan dan minuman Korea di seluruh dunia.

Tentang Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, berlokasi strategis di Komplek Gandaria City di kawasan bisnis, perbelanjaan, dan gaya hidup utama Jakarta Selatan.

Hotel ini memiliki 293 kamar dan suite yang ditata dengan elegan, Lobby Lounge, restoran yang menyajikan hidangan prasmanan – Anigré, kolam renang, pusat kebugaran, dan ruang acara yang mewah. Terhubung langsung dengan Mal Gandaria City, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City menawarkan kenyamanan tiada tara bagi semua tamunya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: