Bus Berbahan Bakar Hidrogen Pertama di Australia Telah Tiba

× Hydrogen-City-Bus-Australia (PRNewsfoto/FOTON INTERNATIONAL CO., LTD, BEIJING)
0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

ANG SAN MEI | BEIJING (China) | Sebagai salah satu pemimpin industri yang memasarkan bus berbahan bakar hidrogen (hydrogen fuel cell) di pasar global, FOTON telah mengirimkan lebih dari 100 unit bus berbahan bakar hidrogen kepada pelanggan di seluruh dunia. Memiliki rekam jejak teruji dalam menghadirkan performa yang sangat andal dan ramah lingkungan, jarak tempuh kendaraan dengan emisi karbon nol ini telah mencapai lebih dari 13 juta kilometer.

Berkat kerja kerasnya dalam dekade terakhir, FOTON berhasil mengembangkan sistem sel bahan bakar hidrogen yang menghasilkan bus tanpa emisi.

Berkat teknologi sel bahan bakar hidrogen yang telah berkembang dengan baik, serta pengalaman operasional bus jenis ini, semakin banyak pelanggan yang melengkapi sistem transportasi publik dengan bus buatan FOTON. Tujuannya, mengembangkan armada bus yang ramah lingkungan sebagai alat transportasi berkelanjutan.

Hal ini tecermin dari kiprah FOTON di Australia. Pada 18 Agustus lalu, dua unit bus hidrogen AUV Foton diserahkan secara resmi kepada Kelsian Group. Kedua unit ini melengkapi armada Transit Systems yang terdiri atas alat transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Armada bus hijau milik Kelsian Group kini telah mencakup 60 bus listrik dan dua bus hidrogen. Kelsian Group adalah operator transportasi publik berkelanjutan yang paling berpengalaman di Australia. Sebagai bus hidrogen pertama yang merambah pasar Australia, bus hidrogen FOTON segera beroperasi secara komersial, dan mengusung era transportasi publik baru bagi warga lokal.

“Kehadiran bus hidrogen FOTON menjadi pencapaian baru bagi kami, dan menempatkan kami sebagai operator bus yang paling ramah lingkungan di Australia. Berkolaborasi dengan pemerintah Australia, kami berkomitmen mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan,” ujar Clint Feuerherdt, CEO, Kelsian Group. 

“FOTON membuat sejarah dalam pengembangan transportasi publik yang ramah lingkungan di Australia,” kata Greg Balkin, COO, Transit Systems.

Dengan bodi yang ringan, daya angkut yang lebih besar, dan jarak tempuh yang lebih jauh, kendaraan energi baru buatan Foton, sebagai alat transportasi tanpa emisi, membuat terobosan di pasar transportasi dunia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: