GERAKAN PUNGUT SAMPAH BERSAMA KOMUNITAS BLOGSUM

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

DESY Z. BINTI ZULKARNAIN. MEDAN — Komunitas Blogger Sumut (Blogsum) meluncurkan program terbaru. Program tersebut dinamakan GPS, Gerakan Pungut Sampah, yang diprakarsai oleh foundernya sendiri. Gerakan ini dimulai akibat keresahan founder melihat betapa kotornya ruang terbuka pusat Kota Medan sebagai tolok ukur cerminan Masyarakat Medan, misalnya Lapangan Merdeka.

Lokasi ini di setiap Hari Minggu acap kali digunakan untuk kegiatan masyarakat berolahraga.

Juga untuk jalan-jalan. Bahkan tempat berwisata bagi yang berasal dari luar kota maupun luar negeri. Untuk itu, gerakan independen ini nantinya dapat berjalan lancar dan seterusnya, bukan hanya pada momen tertentu saja.

Mudah-mudahan ini merupakan langkah eksistensi komunitas dan juga upaya sosial mewujudkan gerakan menular baru yang tidak hanya berdampak pada para anggota di Komunitas Blogsum, tapi juga kepada masyarakat sekitarnya, bahwa menjaga kebersihan mempunyai dampak yang luas.

Program ini selain sebagai bagian dari. visi misi komunitas yang ingin menularkan budaya literasi digital kepada masyarakat, juga ingin menyampaikan bahwa GPS adalah kegiatan yang menyenangkan agar menjadi kebiasaan baru, budaya baru yang apabila sama-sama dikerjakan akan berdampak besar terhadap perubahan lingkungan, terutama diri sendiri dan orang banyak.

Sebagai perwujudan Kota Medan yang kembali bersih, teratur dan tentunya membanggakan.

Adapun program ini dijalankan oleh Komunitas Blogsum dimulai perdana pada Hari Minggu 23 Januari 2022 Pukul 08.00 – 10.00 pagi di Lapangan Merdeka Medan.

Peserta awal adalah member Blogsum, dengan membawa perlengkapan kebersihan sendiri lalu sampah yang dikumpulkan akan dibuang ke tempat-tempat sampah yang disediakan.

Semoga program ini dapat terus konsisten dengan lokasi yang berpindah-pindah dan fokus di lokasi ikonik Kota Medan dengan seluruh dukungan yang ada.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: