HARAPAN BARU DESA SALABULAN — Dalam Pilkades Serentak Kabupaten Deliserdang (Sumut)

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Oleh SERIULINA KAROSEKALI

Banyak yang harus dibenahi di desa kami; baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun dari sisi Sumber Daya Alam (SDA). Desa Salabulan (Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang) terdiri dari tiga dusun: Dusun 1 Salabulan, Dusun 2 Pagaraji dan Dusun 3 Laja. Kecamatan Sibolangit berada di perbatasan Kabupaten Deliserdang dengan Kabupaten Karo.

Posisinya tidak berada di pesisir (Pantai Timur Sumatera) dan tidak juga di pegunungan (Dataran Tinggi Karo).

Permukaan tanahnya berbukit-bukit dan berlembah-lembah, dialiri sungai-sungai dan diteduhi hutan-hutan belantara. Potensi yang sangat besar di pertanian dan pariwisata.

Namun, sebesar apapun potensi tersebut, jika tidak ada yang mau dengan ulet berusaha menggali dan mengangkatnya ke permukaan, semua akan tetap terendap.

Semoga di perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Deliserdang terpilih pemimpin desa yang mampu menggali potensi alam; baik dalam kaitannya dengan peningkatan pertanian warga desa maupun pengembangan tempat-tempat wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan dari luar.

Warga berharap, buat para calon yang telah mendaftarkan diri menjadi Calon Kepala Desa, untuk tetap mau ikut bekerjasama membangun desa walaupun nantinya hanya satu yang terpilih menjadi Kepala Desa Salabulan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: