Hidupkan Kembali Tradisi Makan DimSum Bersama Keluarga di Four Points Pakuwon Indah Surabaya

Chef Ah Djiek, seorang Celebrity Dim Sum Chef asal Hongkong siap menghadirkan aneka pilihan Dim Sum dengan rasa otentik dari kampung halamannya.
0 0
Read Time:4 Minute, 39 Second

ITA APULINA TARIGAN | SURABAYA | Akhir pekan memang waktu yang tepat berkumpul bersama keluarga, sambil menjajaki kuliner bersama. Ada satu hidangan kuliner yang cocok dinikmati beramai-ramai, yakni Dim Sum. Terutama di kota yang kultur Tiongkok-nya cukup kental seperti Surabaya, memakan Dim Sum sudah menjadi kebiasaan banyak orang, hingga tak mengenal hari khusus. 

Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah menghadirkan sehari untuk makan Dim Sum sepuasnya, setiap hari Minggu.

Hal ini bertepatan dengan Djaman Doeloe Resto & Bar yang baru saja berganti konsep ke Peranakan otentik, yakni campuran antara Indonesia, Melayu, Singapura dan juga Cina. Namun, apakah Dim Sum benar-benar berasal dari negara Cina?

Menilik sedikit sejarah dari Dim Sum, sebetulnya Dim Sum awalnya merupakan camilan atau kudapan penduduk Hong Kong yang sebagian besarnya merupakan orang-orang Kanton. Karena inilah, orang Kanton disebut sebagai pencipta Dim Sum. Dari situ, Dim Sum menjadi kudapan favorit dan menyebar dengan cepat ke daerah sekitarnya, termasuk Cina, dan akhirnya ke seluruh dunia pada hari ini.

Guna memberikan pengalaman yang otentik inilah, Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah mendatangkan langsung chef dari Hong Kong, Chef Ah Djiek, untuk bergabung dengan Four Points Culinary Team, menghadirkan deretan Dim Sum khas negeri Mutiara dari Timur ini. Adapun pilihan menu Dim Sum yang dihadirkan terdiri dari puluhan menu favorit dan menu kreasi unik dari Four Points Culinary Team.

“Ada dua jenis Dim Sum yang kami hadirkan, yaitu steam (dikukus) dan fried (digoreng). Jika menyukai tipe dim sum yang panas dan lembut, dapat mencoba steam dim sum. Ada Hakau, Bai Kut Tausi, Lo Makai, Steam Bean Curd, Custard Pau Bun, Prawn Siomay, Chicken Feet, Black Sesame Pau Bun dan masih banyak lagi. Sementara jika menyukai dim sum yang lebih krispi, ada juga fried dim sum, yang terdiri dari Fried Prawn Wonton, Fried Prawn Bean Curd, Ham Sui Kok, Black Onde-onde, Guo Tie dan Xo Lobak Ko,” terang Chef Ah Djiek, DimSum Chef Djaman Doeloe Resto & Bar.

Di Weekend All You Can Eat Dimsum Brunch ini juga ada banyak pilihan menu selain dim sum yang dapat dinikmati. Beberapa highlight menu andalan seperti Roasted Peking Duck, Chicken Canton, Wonton Soup dan Crispy Pork Belly dihidangkan secara live cooking. Masih ada sederet menu peranakan, seperti Chinese Congee, Nasi Kandar, Hongkong Fried Noodle, Fu Yung Hai, Yong Cow Fried Rice dan masih banyak lagi.

“Tujuan kami membawa Weekend Brunch dengan All You Can Eat Dimsum dan menu peranakan ini adalah memberi tempat untuk para keluarga di Surabaya untuk berkumpul lagi di akhir pekan. Merayakan acara tertentu seperti ulangtahun, atau hanya sekedar merayakan kebersamaan. Kehangatan itulah yang kami harap dapat tamu kami rasakan di Djaman Doeloe Resto & Bar ini,” tutup Lukman Santoso.

Weekend All You Can Eat Dimsum Brunch dapat Anda nikmati hanya di Rp 428,000++ dengan promo Buy 1 Get 1. Para tamu yang tertarik untuk mencobanya dapat melakukan reservasi di (031) 99150000 / 0813-3454-6298 (Whatsapp) atau Instagram @fourpointssurabayapakuwon.

Tentang Djaman Doeloe Resto and Bar

Berlokasi di Lantai M3 di Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, Djaman Doeloe Resto and Bar menawarkan suasana Indonesia dan Tionghoa yang kental untuk pengalaman bersantap terbaik dengan konsep Peranakan Indo-Tionghoa “di jaman dulu”. Beragam ornamen tradisional gabungan Nusantara dan Tionghoa dapat ditemukan di restoran ini, mulai dari ornamen gerobak, guci, dan kipas Cina. Semua staff di restoran ini mengenakan seragam tradisional seperti kebaya peranakan Indo-Tionghoa.

Restoran buka setiap hari mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, silakan hubungi (031) 99150000 / 0813-3454-6298 (Whatsapp) atau kunjungi Instagram kami di @fourpointssurabayapakuwon.

Tentang Four Points by Sheraton:

Four Points by Sheraton, bagian dari Marriott International, Inc., mencakup lebih dari 280 hotel di lebih dari 43 negara dan kawasan. Di Four Points, para tamu dapat menemukan gaya serta kenyamanan liburan yang tak lekang waktu melalui pelayanan penuh keramahan di seluruh dunia. Four Points dapat ditemukan di pusat-pusat kota, di dekat bandara & pantai, dan di pinggir kota.

Setiap hotel menawarkan kehangatan dengan sentuhan khas lokal, dan pelayanan ramah dimana tamu dapat melepas lelah, menonton saluran olahraga dan menikmati program Best Brews™. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi kami secara online dan tetap terhubung dengan kami di Facebook. Four Points dengan bangga berpartisipasi dalam Mariott Bonvoy, nama baru dari program wisata Marriott menggantikan Marriott Rewards®, The Ritz-Carlton Rewards®, and Starwood Preferred Guest® (SPG).

Program ini menawarkan sebuah portfolio yang luar biasa kepada para anggota, pengalaman di Marriott Bonvoy Moments dan keuntungan yang tak tertandingi dan memudahkan para anggota untuk menambah poin untuk mendapatkan kesempatan menginap gratis menuju pengakuan status Elite. Untuk pendaftaran gratis atau informasi lebih mengenai program-program ini, kunjungi MarriottBonvoy.com.

Tentang Marriott Internasional:

Marriott International, Inc. (NASDAQ: MAR) berbasis di Bethesda, Maryland, USA, dan memiliki portfolio lebih dari 7.200 properti di bawah 30 brand hotel ternama, tersebar di 134 negara dan teritori. Marriott mengoperasikan dan memiliki waralaba hotel serta resor liburan berlisensi di seluruh dunia.

Perusahaan ini kini menawarkan satu program perjalanan, yakni Marriott Bonvoy™, yang menggantikan Marriott Rewards®, The Ritz-Carlton Rewards®, dan Starwood Preferred Guest®(SPG). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami di www.marriott.com, dan untuk berita terkini mengenai perusahaan, silakan kunjungi www.marriottnewscenter.com. Selain itu, bisa terhubung dengan kami di Facebook dan @MarriottIntl di Twitter dan Instagram.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: