HUAWEI GAGAS “ONE CLOUD, ONE NETWORK + PUBLIC SERVICES” — Dalam Pembangunan Infrastruktur Digital Nasional

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

ANG SAN MEI | BANGKOK (Thailand) | Di sesi yang bertajuk “Unleash Digital, Accelerating Public Services Transformation” dalam ajang HUAWEI CONNECT 2022 Bangkok, Huawei mengulas skenario industri penting di sektor pemerintah, tanggap darurat, pendidikan, dan layanan kesehatan. Untuk itu, Huawei mengusulkan model “Satu Komputasi Awan + Satu Jaringan + Layanan Publik” (One Cloud + One Network + Public Services) demi membantu pemerintah membangun landasan digital nasional, mempromosikan pembangunan infrastruktur digital nasional, serta mempercepat transformasi layanan publik.

Di era digital, komunitas internasional menggerakkan perkembangan ekonomi digital dan mempromosikan pembangunan infrastruktur digital.

“Infrastruktur digital nasional harus dibangun, dan berperan sebagai tulang punggung transformasi digital nasional,” ujar Simon Zhou, Vice PresidentGlobal Public Sector, Huawei.

Kesuksesan transformasi digital di negara dan pemerintah menjadi basis penting untuk meningkatkan kemampuan layanan publik.

“Data adalah ‘minyak mentah’ yang baru. Kegunaannya harus disempurnakan dan diciptakan agar layanan pemerintah dapat menjadi proaktif, dipersonalisasi, dan mengutamakan rakyat,” kata KOH HONG ENG, Chief Scientist, Huawei Global Public Sector.

Di ajang tersebut, Huawei memaparkan empat solusi berbasiskan skenario penggunaan: di sektor pemerintah, solusi “National Digital Infrastructure” dirancang untuk klien dari kalangan pemerintah. Bertujuan “meningkatkan landasan dan membangun jalur”, Huawei memanfaatkan kemampuan TIK yang lengkap dari sinergi komputasi awan-jaringan. Lewat langkah ini, Huawei menyediakan dukungan komputasi dasar dan layanan jaringan berkecepatan tinggi untuk layanan digital yang inklusif, serta tata kelola pemerintahan yang terkonvergensi. 

Di sektor pendidikan, solusi “Converged Campus Network” memperlihatkan implementasi “kampus all-wireless, jaringan kampus terpadu, dan O&G pintar” yang mendukung beragam inovasi pendidikan dan riset, serta mempercepat digitalisasi pendidikan. Solusi “Smart Classroom” memakai Huawei IdeaHub sebagai akses masuk, dan bekerja sama dengan mitra guna menghadirkan pengalaman belajar daring dan luring yang inovatif.

Di sektor layanan kesehatan pintar (intelligent healthcare), solusi “All-Optical Medical Imaging” mengandalkan kemampuan TIK E2E dari Huawei, dan membangun solusi yang menampilkan “all-optical hospital area + active-active data center + eViewer” demi mengurangi latensi image reading, serta menghadirkan image reading dalam hitungan detik.

Di sektor tanggap darurat, solusi “Smart Emergency Response” memanfaatkan pusat kendali terkonvergensi dan jaringan emergency broadband eLTE yang meningkatkan efisiensi tanggap darurat, serta menjamin komunikasi tanggap darurat lintasdepartemen dan multilayanan. Solusi ini turut menyediakan jaminan efektif untuk infrastruktur penting, segera mendeteksi dan menangani krisis darurat potensial, serta melindungi jiwa manusia dan properti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: