HUJAN DERAS ROBOHKAN PENAHAN TEBING — Dan Timpa Rumah-rumah Warga (Karo Julu)

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

EDY S. GINTING. BERASTAGI (Karo Julu, Sumut) | Turap (dinding penahan tebing) roboh akibat hujan deras yang turun sehabis siang tadi [Kamis 17/3: sekira Pukul 14.00 WIB] di Dusun II Lau Sungsang, Desa Gongsol (Kecamatan Merdeka. Kabupaten Karo). Kapolsek Simpang Empat (AKP A. Ridwan) yang mendapat informasi bersama- sama dengan Camat Merdeka (Drs. Oberlin A.V. Sembiring), Danramil 04/ SE (Kapten Inf. Manson Tarigan) dan Personil TNI Polri serta Kepala Desa Gongsol (Syahmidun Sitepu) langsung mengecek ke lokasi kejadian.

Hujan deras mengakibatkan air hujan tidak tertampung oleh drainase dan mengikis dinding turap sehingga roboh dan menimpa beberapa rumah warga.

Masih beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, beberapa rumah warga rusak parah akibat tertimpa material tebing.

Rumah warga yang rusak dari peristiwa tersebut adalah:

1. Rumah milik Budiman Barus, yang ditempati oleh Dela Nduru (29) 2. Rumah milik Celsi Br Sembiring, yang ditempati oleh:

a). Krisman Zebua (25)

b). Diusman Nduru (29)

c). Bp Rais Zebua (36)

3). Rumah milik Radiah Br Karo (68).

Seluruh penghuni rumah yang berjumlaj 23 KK dievakuasi ke :

~ Gudang Ka. Desa Gongsol: 3 KK

~ Gudang Ka. Dusun II: 3 KK

~ Aula Kantor Ka. Desa Gongsol: 17 KK

Kapolsek Simpang Empat yang berada di Lokasi mengatakan, warga yang terdampak material reruntuhan untuk sementara diungsikan ke Gudang dan Aula Pemdes Gongsol. Ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila masih terjadi longsor susulan karena curah hujan yang masih tinggi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: