JALAN PASIR TENGAH MENUJU LAUBALENG RUSAK PARAH

JENDARAS GINTING | TANEH PINEM (Kabupaten Dairi) | kondisi jalan yang sebelumnya sudah sulit dilewati kendaraan (roda empat maupun roda dua) semakin parah saja. Ini terutama terjadi sejak Musim Penghujan yang sedang berlangsung saat ibi. Kerusakan jalan yang paling parah terdapat di Kawasa Lau Kekanci.

Tepatnya di perbatasan Desa Pasir Tengah dengan Desa Manganmolih.

Di lokasi itu, badan jalan telah habis terkikis air hujan berikut batu-batu liar yang berserak ditambah longsoran kecil dari tebing. Berikutnya adalah jalan antara simpang Desa Mangamolih ke jembatan Namo Sanggar. Di sini, badan jalan digenangi air bagaikan kolam. Kemudian di lokasi Benayang, sekitar 2 km sebelum Laubaleng.

Ketiga titik di atas mengalami kerusakan paling parah. Tapi sebenarnya keseluruhan jalan dari Pasir Tengah (Kecamatan Taneh Pinem, Kabupaten Dairi) menuju Pekan Laubaleng (Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo) rusak dan sulit dilalui, terutama oleh kendaraan roda empat.

Kerusakan jalan ini bukanlah hal baru di daerah Karo Baluren. Sejak lama telah banyak pemberitaan mengenai kondisi infrastruktur yang parah. Terlebih lagi jalan menuju Desa Lau Njuhar, Liang Jering dan Alur Subur yang memang sudah berbatasan dengan Aceh Tenggara.

Warga desa di sekitaran ini selalu mengeluh melihat kondisi jalan yang tak kunjung mendapat perhatian Pemkab Dairi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.