KEBAKARAN RUMAH DI SURBAKTI

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

EDY S. GINTING | SIMPANG EMPAT (Karo Gunung-gunung, Sumut) | Sebanyak 6 rumah semi permanen milik warga setempat di Desa Surbakti (Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo) (Karo Gunung-gunung) hangus terbakar [Selasa 7/6: sekira pukul 07.00 WIB].

Kebakaran diduga kuat akibat korseleting listrik dari salah satu rumah korban (Mutiara br Ginting, 60).

Lima rumah lainnya yang berjejer di sebelahnya ikut terbakar. Kelima rumah itu masing-masing milik Marlon Ginting (45), Tengen br Sembiring (85), Efra Dunanta Surbakti (38), Yudi Sembiring (58), dan Krismas Sembiring (67).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Kerugian materil diperkirakan berkisar Rp. 255 juta.

Peristiwa kebakaran itu dibenarkan oleh Kapolres Tanah Karo melalui Kapolsek Simpang Empat (AKP A. Ridwan SH) didampingi Kanit Reskrim Ipda Togu Siahaan).

Dijelaskan oleh Kanit Reskrim, pagi hari itu [Selasa 7/6: Pukul 06.30 WIB], Kapolsek Simpang Empat menerima informasi adanya kebakaran rumah di Desa Surbakti. Atas laporan itu, Kanit Reskrim beserta piket SPKT bersama personil unit fungsi dan langsung berkordinasi dengan Satuan Pemadam Kebakaran menuju TKP.

Setibanya di TKP terlihat api sudah membesar dan petugas Damkar bersama personil Polsek Simpang Empat dan warga melakukan upaya pemadaman api. Kurang lebih satu jam berselang, api dapat dipadamkan dengan menggunakan 3 unit Damkar. Sayangnya, 3 rumah sudah sempat habis terbakar.

Menurut keterangan saksi (Lestari Br Ginting), api berasal dari rumah korban (Mutiara br Ginting) dan yang tinggal di rumah itu adalah Mutiara bersama anaknya (Emmi br Surbakti).

Pada saat api mulai membakar rumah Mutiara, pada saat itu Mutiara dan Emmi masih teridur. Kejadian itu diketahui oleh saksi Lestari Br Ginting yang membangunkan Emmi dan segera menyelamatkan diri keluar rumah.

Setelah api padam, petugas Polsek Simpang Empat mengamankan status quo dengan memasang police line dan menyita beberapa barang bukti dampak kebakaran untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: