KEBAKTIAN PASKAH GPDI KARO BERNEH

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

EDY S. GINTING | MARDINDING (Karo Berneh, Sumut) | Paskah Bersama Umat GPDI Wilayah Karo Berneh dilaksanakan di Losd Desa Lau Pengulu Kecamatan Mardinding (Kabupaten Karo) Karo Berneh) [Minggu 17/4]. Kebaktian dimulai pada Pukul 19.30 WIB dengan thema “Karena Yesus Ada Hari Esok”.

Kebaktian ini dihadiri oleh seluruh jemaat GPDI Kecamatan Mardinding dan Kecamatan Lau Baleng.

Kedua kecamatan itu merupakan bagian Taneh Karo yang biasa disebut Karo Nerneh (Dataran Rendah Karo). Tampil sebagai pengkotbah adalah Pdt. Kristus Surbakti.

Dengan sangat antusias dan hikmah jemaat mengikuti kebaktian. Air muka suka cita tampah di wajah-wajah mereka yang meliputi orang-orang tua, remaja/ pemuda dan anak-anak sekolah Minggu. Jemaat memenuhi Losd Desa Lau Pengulu (Kecamatan Mardinding).

Di dalam khotbahnya, Pdt Kristus Surbakti memberikan pesan kepada jemaat yang yang hadir agar saling mengasihi sesama manusia. Dengan kuasa kebangkitan dan pengampunan kiranya kita akan memperoleh damai sejahtera,” ucapnya di hadapan seribu jemaat yang memenuhi losd desa itu.

Kebaktian ini juga menyertakan koor jemaat GPDI Wilayah Karo Berneh. Ada juga penampilan vokal dan menari dari anak-anak sekolah Minggu, Permata dan orangtua.

Kebaktian Kebangunan Rohani Paskah bersama GPDI ini juga dihadiri oleh Pdt Iskandar Ginting, Pdt Pianto Pinem, Pdt Jusak Ginting, Pdt Daniel Silaban, dan Pdt James Ginting.

Sora Sirulo sempat mewawancarai seorang jemaat (Happy Sirait) yang mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun Rohani untuk saling Mengasihi sesama manusia.

“Saya sangat senang dan merasakan suka cita. Terutama sekali setelah mendengar khotbah dari pendeta sehingga hati saya menjadi adem,” ucapnya dengan senyum kecil mengakhiri pembicaraan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: