Kolom Asaaro Lahagu: CAPRES GALAU 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second
Asaaro Lahagu
Asaaro Lahagu

Kita beruntung punya 3 orang Capres tahun 2024. Lebih banyak pilihan ketimbang di 2 periode sebelumnya. Mereka adalah Prabowo, Ganjar dan Anies. Ketiganya punya peluang yang sama.

Punya kekuatan sekaligus kelemahan masing-masing.

Prabowo tua-tua keladi. Punya mental baja. Kerap gagal jadi Presiden (Pernah berdrama jadi plesiden-plesidenan), namun tak mudah menyerah. Ia Capres terkuat setelah Jokowi lengser dan dikenal di seantero negeri. Jabatan Menhan menjadi ujian kelihaiannya dalam bekerja.

Sejauh ini, ia cukup kompeten. Namun ia sering galau. Kegagalan sering membayangi dirinya.

Ganjar Pranowo, mirip Jokowi. Dekat dengan rakyat dan menggunakan Medsos untuk membranding dirinya. Basis kekuatannya di Jawa Tengah dan menyebar ke Jawa Timur.

Gayanya yang mirip Jokowi bisa menjadi kekuatan sekaligus kelemahannya. Jika rakyat bosan dengan gaya itu, maka akan ganti gaya ke kandidat yang lain. Selain itu, Capres ini kerap galau karena partainya tak mendukung dirinya karena di sana ada Sang Puteri yang ingin jadi Presiden.

Anies Baswedan, terkenal dengan DP nol persennya. Cakap berkata-kata, murah senyum dan gemar mengganti nama. Ia banyak berbicara dan bertata kata dan sedikit bekerja. Ia disukai banyak orang karena jarang tersinggung. Ia murah hati dan tidak begitu pelit soal APBN.

Namun ia sering galau akhir-akhir ini. Bulan Oktober ia akan lengser. Akankah ada partai yang mencalonkannya?

Prabowo, Ganjar dan Anies, tiga kandidat Presiden 2024 yang galau. Siapa ketiganya yang paling galau? Mari kita lihat dan saksikan sambil minum kopi panas di pagi hari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: