Kolom Asaaro Lahagu: IDA FAUZIYAH DAN JHT CAIR SAAT 56 TAHUN

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second
Asaaro Lahagu

Tak ada terobosan di kementeriannya, Ida Fauziyah, si Menteri Tenaga kerja, kerja cari-cari ide sekaligus halusinasi. Sambil senyum-senyum sendiri, dia berhitung ala anak SD. Umur Ida sekarang 53 tahun.

Ida lahir tahun 1969.

Ditambah 3 tahun lagi jabatan sebagai menteri (kalau tidak direshuffle oleh Jokowi), maka nanti di tahun 2024, Ida genap 56 tahun. Saat itu Ida tidak lagi menjadi menteri, JHT dari negara cair di umur 56 tahun.

Klop. Maka munculah ide IDa Fauziyah: JHT cair 56 tahun. Itu umur Ida saat lengser keprabon di jabatan menteri tenaga kerja.

Namanya ide dan halusinasi. JHT cair saat umur 56 tahun. Ketika ide itu Ida tuangkan di Permen 22 tahun 2022, maka segera banjir kritikan. Para anggota DPR geleng-geleng kepala. Puan Maharani (Ketua DPR) mengernyitkan dahi. Hotman Paris, pengacara kondang, jungkir balik memahami logika Ida tetapi tidak ketemu.

Itu bukan uang nenek lu. Itu uang buruh/karyawan. Itu uang kami. Kata para buruh. Ida pun didemo. Barulah dia punya kerja sekarang. Menjawab sana-sini soal ide dan halusinasinya itu.

Idapun kini menjadi bulan-bulanan dengan idenya yang lahir saat tidak ada kerjaan. Menteri Tenaga Kerja yang tidak ada kerjaan memunculkan ide mengerjai buruh dan karyawan. Mengggelikan.

Barangkali sebentar lagi Permen No. 2 tahun 2022 ini dicabutnya sendiri alias dimuntahkan. Kalau masih keras kepala maka akan banjir gugatan di PTUN.

Bu Ida, Sang Menaker, senang mengerjai para buruh/karyawan saking tidak ada kerjaan. Bagusnya main instagram, bu Menaker.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: