Kolom Sanji Ono: SALAH GURU NGAJI

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Pemuda ini umurnya sekitar 22 Tahun. Tampangnya lumayan ganteng. Dilihat sekilas sih mirip bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala. Namanya kalau nggak salah Aliando Syarief.

Nah, yang buat gua salfok, ada tato di lengan kanannya bertulis “Soraya”.

Si A’a ini udah jualan ketoprak sejak 3 tahun. Setelah keluar penjara dia memutuskan jualan ketoprak. Dia belajar dari YouTube. Selain berguru dari YouTube dia juga dapat ilmu kulinernya dari pelatihan usaha yang dia ikutin di Lapas untuk tahanan yang mau bebas.

Iseng gua tanya: “A’a tampang lu cakep. Masih muda. Gimana ceritanya bisa jualan ketoprak. Nggak malu lu A’a?”

Sambil ngulek sambel kacang dia jawab: “Ngapain malu, bang? Malu itu kalau kita ketahuan nyolong, jual narkoba atau bawa lari istri orang. Haha… Yang penting halal, bang. Enakan usaha sendiri nggak ada yang ngatur. Kalau capek libur. Dulu, habis keluar penjara pernah sih bang ngelamar kerja sana sini. Tapi, ya, itu saya kan cuma tamatan SMP plus ditambah stempel ex napi di CV ya udah lengkap. Mana ada perusahaan yang mau trima sayae kerja, bang.”

“Emang kemarin masuk penjara gara-gara kasus apa A’a?” tanya gua penasaran.

“Dulu waktu heboh-hebohnya kasus Ahok tentang isu soal penistaan agama, di kampung ada orang yang suka bela-belain dan muji-muji Ahok. Kata kiyai saya, kalau ada yang bela Ahok, statusnya sama dengan kafir kayak dia. Halal darahnya. Ya, udah saya hajar tuh orang. Ujungnya bisa ditebak saya dilaporin dan akhirnya dipenjara. Alhamdulillah selama 2,5 tahun di penjara kiyai saya ngagk pernah besuk,” pungkas si A’a sambil nyodroin ketoprak.

“Btw itu tato kapan buatnya A’a? Terus, Soraya itu siapa?”

“Waktu di penjara buatnya. Itu nama mantan saya, bang. Padahal, kalau nggak masuk penjara udah nikah saya dengan Soraya. Kami udah pacaran 5 tahun. Udah saya beliin cincin. Eh, saya masuk bui dia kawin sama orang lain. Ya, udah, cincinnya saya minta dikembalikan dan saya jual buat tambahan modal bikin gerobak.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: