Jepret Dunia: MAHASISWA BARU DI LEIDEN

Sekelompok mahasiswa baru sedang berjalan mengenali Kota Leiden, dipimpin oleh seorang kakak senior mereka (Foto dijepret dari jarak agak jauh karena Belanda sangat ketat aturan jika seseorang hendak mengambil foto atau video dari dekat).
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

ITA APULINA TARIGAN | LEIDEN (Nederland) | Orientation Week Leiden, adalah minggu orientasi untuk mahasiswa baru di Universitas Leiden [Senin 29/8 – Jumat 2/9] . Dalam seminggu ini mereka diajak mengenal kampus, asrama/ kost, mengunjungi museum, naik boat keliling Leiden, mengenal kota, jalur sepeda, perpustakaan, dan lain sebagainya.

Bahkan diajak mengenal tempat-tempat belanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Oriantasi ini menjadi sangat penting karena Universitas Leiden memang menjadi tujuan belajar para mahasiswa dari berbagai negara (internasional). Sehingga tidak heran pula, kebanyakan komunikasi diantara mereka menggunakan Bahasa Inggris. Termasuk sukarelawan atau senior yang memimpin mereka.

Para mahasiswa baru dibagi ke dalam kelompok-kelompok, masing-masing dipimpin oleh seorang sukarelawan, yaitu senior atau kakak kelas mereka. Keramaian mahasiswa baru ini sudah diawali sejak minggu lalu, terlihat pada akhir Pekan lalu [Sabtu 27/8], kebetulan pula hari pasar Kota Leiden (sama harinya dengan Tiga Pancurbatu dan Tiga Berastagi).

Hari itu Kota Leiden dipenuhi oleh para mahasiswa baru yang berkelompok-kelompok dengan berbagai macam kegiatan. Selain pengenalan bak ikut tour wisata, juga ada kegiatan seni dan olahraga. Tidak ada terdengar teriak-teriak yang membahana. Penutupan [Jumat 2/8] dengan mengadakan semacam pertunjukan dan konser.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: