MALING BERGENTAYANGAN DI KARO BERNEH

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Laporan EDY S. GINTING dan DENHAS MAHA

Warga Lau Baleng (Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo) (Karo Berneh) mulai resah akibat kerapnya terjadi kehilangan barang-barang di rumah; mulai dari uang, HP, tabung gas hingga hasil pertanian.

Seperti yang dialami oleh Perwira Ginting, warga Jl. Renun, Laubaleng [Jumat 3/6: Pukul 04.00 wib.

Menjelang pagi itu, maling mencoba memasuki rumahnya dengan merusak pintu belakang rumah dan menggergaji jaring. Seketika Perwira Ginting terbangun karena mendengar suara dari belakang rumahnya seperti memotong jaring.

Perwira Ginting langsung menuju ke arah suara. Benar saja, begitu melihat perwira, maling langsung ambil langkah seribu ke arah belakang rumah tepatnya perladangan milik warga.

Perwira lalu menceritakan kepada istrinya tentang hal yang baru terjadi di rumah mereka. Masih menurut keterangan Perwira, akibat kejadian tersebut istri dan anaknya tidak berani lagi di rumah kalau mereka tidak ditemani.

“Bahkan pakaian hingga sabun deterjen sering hilang,” ungkapnya.

Warga setempat juga berharap kepada Pemerintah Desa dan pihak kepolisian mencari solusi, agar hal demikian tidak terjadi lagi di Desa Lau Baleng. Menurut beberapa warga kepada tim SORA SIRULO, kehilangan itu sudah terjadi beberapa kali di sekitar Jl. Renun.

Warga bisa kehilangan apa saja, seperti uang, tabung gas, pompa air, dan pupuk.

“Bahkan hasil-hasil pertanian dari kebun seperti pinang, kakao, dan kemiri pun diangkat maling,” keluh seorang warga kepada tim investigasi SORA SIRULO.

Warga berharap agar diambil tindakan oleh pihak pemerintahan desa dan kepolisian hingga pelakunya segera ditangkap. Dengan begitu, warga Laubaleng tidak takut lagi barang-barangnya hilang.

Ketika dikonfirmasi oleh SORA SIRULO, Kepada Desa Lau Baleng (Alex Perangin-angin) menjelaskan, hingga saat ini belum ada menerima laporan terkait.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: