MENGATASI KEMACATAN LEBARAN — Polres Karo Akan Laksanakan Contra Flow

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

BOBY HARYANTO | KABANJAHE | Polres Tanah Karo lakukan Geladi Contra Flow Arus Lalin dalam rangka pengamanan Kamseltibcarlantas pada Ops Ketupat Toba 2022 [Kamis 28/4: Pukul 14.00 WIB] di Pos Pam Doulu (Kecamatan Berastagi, Karo Julu). Geladi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo (AKBP Ronny N. Sidabutar SH SIK MH).

Geladi diawali Apel Persiapan di depan Pos Pam.

Geladi Contra Flow dilaksanakan dari Jalur Berastagi menuju Jalur Deliserdang. Adapun Contra Flow ini adalah untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Berastagi dengan melaksanakan satu arus (One Way) dari jalur di Simpang Tongkeh dan menutup sementara jalur dari arah perbatasan Karo–Deliserdang dekat Penatapen.

Arus lalu lintas dari arah Berastagi dilakukan percepatan dan pengamanan oleh personil di beberapa titik sepanjang jalur Contra Flow dengan tujuan mempercepat arus lalu lintas dan mengurangi kepadatan yang terjadi di Berastagi menuju jalur Deliserdang.

Contra Flow dibuat melihat situasi arus lalu lintas di kedua arah yang cenderung lebih padat.

Dijelaskan oleh Kapolres, jika terjadi kepadatan yang tinggi selama Perayaan Idul Fitri, akan dilaksanakan Contra Flow dengan melihat situasi yang ada dengan sistem buka tutup.

“Kita siap mewujudkan Kamseltibcarlantas selama hari libur perayaan Idul Fitri. Mari bersama untuk tertib berlalulintas dan utamakan keselamatan,” ungkap Kapolres.

Kapolres Karo juga meninjau Pos Pam Terpadu Tugu Juang Berastagi dan Pos Pam Sukandebi (Kecamatan Namanteran) yang berada di lintasan Karo–Langkat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: