PRIHATIN PELECEHAN ANAK DI KARO — LPA Beraudiens ke DPRD

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

EDY S. GINTING | KABANJAHE | Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo beraudensi ke DPRD Karo [Senin 5/9]. Audiensi ini membahas beberapa hal terkait program LPA. Ketua LPA Kabupaten Karo (Burhan Arif Sembiring) menyampaikan posisi LPA Kabupaten Karo adalah mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan menegakkan hukum bagi pelaku kekerasan terhadap anak di Kabupaten Karo.

Banyak sebenarnya persoalan terkait kekerasan terhadap anak yang belum terekspos.

“Di sini, budaya masih sangat kental sehingga biasanya diselesaikan secara kekeluargaan. Ini sangat memperhatinkan. Harapan kami ada satu regulasi yang bisa diterapkan, sehingga kesemena-menaan terhadap anak dapat berkurang,” paparnya didampingi Sekretaris LPA Kabupaten Karo (Andria Miata Sebayang) serta Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan (Juni Fransisco Ginting).

“Kita sangat berharap ada dukungan dan terobosan dari DPRD Karo apa lagi ada wanita wanita yang hebat dan pasti sangat peduli dengan Anak,” tambahnya.

Iriani Tarigan selaku Ketua DPRD Karo mengatakan bangga atas kedatangan LPA Karo yang membawa visi dan misi yang sangat bermanfaat. Apalagi perlindungan anak sangat penting dan perlunya pengawasan, katanya.

“Dulu, jaman saya, dengan gampang kita memberikan pengajaran kepada anak dengan main tangan, memukul atau menyepak. Tapi sekarang hal ini sudah sangat berkurang karena adanya undang-undang terhadap perlindungan anak,” terangnya Iriani Tarigan.

Sementara Anggota DPRD Karo yang berada di Komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan, Pujiati Br Ginting, sangat senang dan bangga dengan keberadaan LPA Kabupaten Karo.

“Kita siap mendukung karena ini adalah tujuan kita,” ujar anggota DPRD Karo yang berasal dari Kota Berastagi ini.

Dra. Lusia Sukatendel juga mengatakan sangat mendukung keberadaan Lembaga Perlindungan Anak di Kabupaten Karo.

“Saya sangat mendukung kalau ada regulasi pengaturan yang mengikat,” katanya.

Hadir dalam audensi itu adalah Ketua DPRD Karo (Iriani Tarigan), Komisi C dari Fraksi PDI Perjuangan (Pujiati Br Ginting) dan Dra. Lusia Br Perangin-angin yang juga Dewan Pengawas LPA Kabupaten Karo, Erianto Perangin-angin, Ketua LPA Kabupaten Karo (Burhan Arif Sembiring), Sekretaris LPA Kabupaten Karo (Andria Miata Sebayang) serta Bidang Organisasi dan Pengkaderan (Juni Fransisco Ginting).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: