EDY S. GINTING | KABANJAHE | Menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait narkotika [Minggu 22/1: sekira Pukul 01.00 WIB], personel gabungan Polres Tanah Karo, melakukan GKN (Grebek Kampung Narkoba) di Desa Doulu (Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo). Tindakan ini dipimpin oleh Kasat (Resnarkoba AKP Henry DB Tobing SH).

Tim GKN menggeledah orang-orang yang ada di sekitar Pos Retribusi Doulu dan cafe/ warung yang ada di depannya.

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang bukti narkotika. Tim kemudian melakukan tes urine terhadap orang-orang yang ada di sekitar lokasi. Dari hasil tes urine, diamankan 10 laki laki yang urinenya positif mengandung narkotika.

Kapolres melalui Kasat Resnarkoba menjelaskan kegiatan GKN rutin dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan narkotika di Kabupaten Karo. GKN yang dilaksanakan di Desa Doulu kemarin, tidak ditemukan barang bukti narkotika.

“Namun, berdasarkan informasi yang kita terima, kita melanjutkannya dengan pemeriksaan urine di lokasi,” jelas AKP Henry [Selasa 24/1.

Kesepuluh orang yang positip mengkonsumsi narkoba melalui test urine mengaku perbuatannya mengkonsumsi narkoba.

“Mereka mengaku membeli dan menggunakan narkotika tersebut di Bandar Baru,” kata AKP Henry.

Tidak adanya barang bukti narkotika, Tim GKN kemudian mengamankan 10 warga yang urinenya positif narkotika untuk diserahkan ke BNNK Karo agar dilakukan asesmen medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.