SELAMAT BERJUANG, PAK KADES SALABULAN — Pilkades Serentak Deliserdang Ditutup Dengan Pelantikan

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

RANDY TARIGAN | LUBUK PAKAM (Deliserdang, Sumut) | Puncak perhelatan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) se Kabupaten Deli Serdang (Sumut) telah berlangsung. Panitia Pilkades dan Pemkab Deli Serdang meresmikan telah berakhirnya rangkaian Pilkades se kabupaten Deli Serdang [Jumat 20/5].

Ditandai dengan acara pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan Kepala Desa terpilih 2022 di Alun-alun Pemkab Deli Serdang.

Pilkades serentak se kabupaten Deli Serdang 2022 diikuti oleh 23 kecamatan, termasuk Kecamatan Sibolangit. Salabulan adalah satu diantara 23 desa di Kecamatan Sibolangit yang telah memilih kepala desa masa jabatan 2022-2028.

Dengan acara pelantikan itu, Fery Septa Melody Bukit telah resmi menjadi Kepala Desa Salabulan.

Kades Salabulan (Fery Septa Melody Bukit) (kanan) dengan Plt. Kades Salabulan (Estepanus Karosekali).

Sebagaimana dituturkannya kepada SORA SIRULO usai acara pelantikan itu, Bukit mencanangkan pembenahan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) perangkat desa sebagai gebrakan pertamanya.

Menurut Plt Kades Salabulan (Estepanus Karosekali) yang juga ikut menghadiri acara pelantikan Kades ini, serah terima jabatan akan dilaksanakan awal pekan depan [Senin 23/5].

Kades Salabulan dengan Bupati Deliserdang (Ashari Tambunan) usai pelantikan.

Kearifan lokal yang salah satunya pembuatan ramuan kesehatan Karo seperti minak, tawar, kuning dan sembur adalah juga menjadi perhatian serius dari Bukit dalam tugasnya nanti sebagai Kepala Desa Salabulan.

“Termasuk bahan-bahannya yang tumbuh liar di sekitar desa kita akan kita dokumentasi dan upayakan pelestariannya,” kata Bukit.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: