SUNLINE DAN HUAWEI GELAR KONFERENSI FINANSIAL –Memetakan Masa Depan Bank di Indonesia

“Financial Summit Indonesia 2022” mengulas nilai tambah dari Transformasi Komputasi Awan dan Digital lewat Modernisasi Sistem Inti
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

ITA APULINA TARIGAN | JAKARTA | Perusahaan Terkemuka yang Menyediakan Perangkat Lunak dan Layanan Teknologi di Sektor Perbankan, Sunline, baru saja menggelar acara “Financial Summit Indonesia 2022” bersama perusahaan “Unicorn” asal Tiongkok Huawei di Westin Jakarta [Selasa 6/9]. Peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari pemimpin bidang TI dan keuangan.

“Financial Summit Indonesia 2022” mengulas topik tentang nilai tambah dari Transformasi Komputasi Awan dan Digital lewat Modernisasi Sistem Inti.

Modernisasi sistem inti berperan vital sejalan dengan langkah berbagai bank yang beralih ke platform komputasi awan (cloud), serta menghadapi sistem lama yang telah ketinggalan zaman, dan cepat menjadi usang di era Perbankan Inklusif. Maka, bank yang masih memakai sistem lama menghadapi risiko besar dan kehilangan daya saingnya. 

Solusi perbankan digital yang lengkap dari Sunline, MCore, dirancang guna mempersiapkan bank untuk menghadapi kebutuhan masa depan. Hal ini dilakukan dengan mewujudkan kegiatan operasional yang ringkas dan efisien, sekaligus memaksimalkan arus pendapatan.

Di era komputasi awan dan software-as-a-service (SaaS) yang menjadi unsur penentu kesuksesan pada masa depan, Sunline berpikir satu langkah ke depan, serta meluncurkan model SaaS dalam waktu dekat. Lewat solusi Sunline, bank di Indonesia memiliki solusi alternatif yang sangat efisien dan memiliki skalabilitas yang elastis.

Sunline adalah vendor terkemuka di dunia yang menyediakan perangkat lunak dan layanan teknologi di sektor perbankan. Sunline didukung lebih dari 6.000 tenaga kerja yang melayani 800 lembaga perbankan dan finansial di seluruh dunia. Sebagai pemimpin teknologi finansial global, dan vendor layanan perbankan No. 1 di Tiongkok, Sunline memimpin pengembangan teknologi dan inovasi di industri keuangan, serta memiliki teknologi mutakhir dan produk lengkap, termasuk memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, termasuk “IDC China Top 50 Fintech”, “Global Brand Award Most Innovative Fintech Company”, “Forbes China 50 Most Innovative Companies”, dan lain-lain.

Dengan jangkauan yang baik di Indonesia selama lebih dari setengah dekade, Sunline telah membantu banyak bank papan atas di negara ini untuk bertransformasi dengan solusi perbankan inti yang canggih. Bahkan, menurut standar kesuksesan klien Sunline, pembukaan rekening bank meningkat hingga 100 kali lipat, dan volume transaksi meningkat 80 kali lipat sejak menggunakan sistem inti yang baru.

Sunline dan mitra strategis Huawei yang turut menggelar acara ini, mendukung konsep Modernisasi Sistem Inti dengan aktif berinvestasi dalam pengembangan solusi bersama agar bank meluncurkan fitur-fitur baru secara lebih cepat, dan mempertahankan kinerjanya.

Setelah maraknya kasus implementasi yang sukses di industri keuangan global, kolaborasi berkelanjutan antara kedua mitra ini akan menghadirkan semakin banyak inovasi di pasar Indonesia, serta membantu industri keuangan di negara ini untuk mempercepat Modernisasi Sistem Inti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: