TUBUH GADIS KECIL ITU DITEMUKAN NYANGKUT DI PROYEK PEMBANGKIT LISTRIK AIR TERJUN BELINGKING

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

EDY S. GINTING. TIGABINANGA (Karo Singalorlau, Sumut) — Banyak air terjun (sampuren) yang menghubungkan Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung) dengan Karo Hilir (Karo Jahe). Salah satunya adalah Belingking, menghubungkan Dataran Tinggi Karo (Lau Biang) dengan Karo Hilir (Sungai Wampu) di perbatasan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Langkat.

Air terjun Belingking kini diolah menjadi pembangkit tenaga listrik yang pengerjaannya dilakukan oleh sebuah perusahaan asal Korea Selatan.

Sudah beberapa kali orang hilang (hanyut) di Lau Biang akhirnya ditemukan tersangkut di jejaring proyek pembangkit tenaga listrik ini. Kali ini juga demikian adanya. Tubuh gadis kecil berusia 11 tahun itu (Piani Harefa) juga ditemukan di sana.

Tim SAR Tiga Binanga – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Medan, Polsek Tiga Binanga, Koramil Tiga Binanga, dan warga terus berusaha semaksimal mungkin dalam pencarian.

Pencarian hari ini [Senin 17/1] memasuki hari ke tiga. Selain melakukan penyisiran menggunakan perahu rafting dengan menyisir sepanjang aliran sungai. Tim juga melakukan penyisiran melalui scouting darat dan berkoordinasi dengan PT WEP (Wampu Electrick Power) di hilir sungai Lau Biang.

Hingga pada akhirnya Pagi tadi sekitar Pukul 09.00 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan tubuh korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan tersangkut di jejaring milik PT WEP yang berjarak sekitar 25 Km dari lokasi awal korban hanyut.

Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan persemayaman.

Seperti diketahui sebelumnya [Sabtu 15/1] personil Siaga Kantor SAR Medan menerima informasi terkait adanya seorang pelajar hanyut terbawa arus sungai Lau Gerbong di Desa Perbesi (Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo [Kamis 13/1: sekitar Pukul 17.00 wib].

Menurut informasi yang diterima saat itu [Kamis 13/1] korban (Piani Harefa) berusia 11 tahun warga Desa Perbesi (Tiga Binanga, Kabupaten Karo) bersama 6 orang temannya asyik bermain di bibir sungai Lau Gerbong. Namun, tanpa diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Seketika korban langsung hanyut terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang.

Mengetahui kejadian tersebut, teman-teman korban langsung melaporkan kejadian kepada warga sekitar.Oleh warga sekitar dilakukan pencarian tapi korban tak kunjung ditemukan. Dua hari kemudian baru dilaporkan kepada Kantor SAR Medan.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup dengan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: