SiruloTV: MENANTI JOKOWI DI LIANG MELAS DATAS

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Liputan SULAEMAN W. SEMBIRING

(Liang Melas Datas, Karo Barat)

Ditugaskan oleh redaktur SORA SIRULO untuk meliput kunjungan Presiden RI (Ir. Joko Widodo), reporter anda tiba tadi pagi [Kamis 3/2] di Kuta Mbelin, salah satu desa di wilayah Liang Melas Datas. Liang Melas Datas (LMD) sempat viral karena di Bulan Desember 2021 lalu perwakilan masyarakatnya menghadap Presíden RI (Joko Widodo) sekalian membawa oleh-oleh 3 ton jeruk madu.

Perwakilan masyarakat datang ke Istana Negara untuk mengadukan nasib desa mereka karena tidak disentuh pembangunan.

Jalan yang sudah 25 tahun tidak mendapat perbaikan sama sekali sehingga bertahun-tahun bagai kubangan kerbau. Ini sangat mempersulit warga LMD membawa hasil-hasil pertanian ke pasar (kota).

Dengan jalan yang sulit seperti itu, biaya angkutan menjadi selangit. Akibat keuntungan dari penjualan hasil-hasil pertanian sangat sedikit. Sebaliknya, harga pupuk dan obat-obat pertanian menjadi lebih mahal dari tempat-tempat lain yang tidak sulit dimasuki oleh kendaraan.

Besok [Jumat 4 Februari 2022: Pukul 14.20 WIB] Presiden Jokowi akan mendarat di Kuta Mbelin. Dia datang dengan pesawat helikopter di lapangan yang telah dipersiapkan secara kilat beberapa hari ini. Itu sebelumnya adalah ladang jagung milik Kepala Desa Kuta Mbelin yang dikorbankan menjadi lapangan heli.

Sejak Pukul 10.00 WIB tadi pagi, tidak ada lagi orang yang diijinkan memasuki wilayah Liang Melas Datas. Aparat TNI/ Polri sudah berjaga-jaga di wilayah tersebut.

Semoga dengan kehadiran Presiden RI ke Dataran Tinggi Karo membawa angin segar buat pembangunan di Tanah Karo secara umum, termasuk di Karo Hilir. Terpenting adalah bagaimana Pemerintah Daerah benar benar hadir buat warganya.

Jangan sempat ada lagi warga Suku Karo yang datang ke Presiden RI akibat ketidakpercayaan Pemerintah Daerah. Ingat, kedatang warga LMD ke Istana Negara adalah keduakalinya warga Suku Karo mendatangi Istana Negara setelah lebih setahun lalu Petani Karo Hilir berjalan kaki dari Medan menuju Istana Negara.

Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: