Presiden Kunjungi Pasar Petisah dan Pusat Pasar

0 0
Read Time:2 Minute, 34 Second

VENESSA NDE GINTINGNDU | MEDAN | Dalam kunjungan kerjanya ke Medan, Presiden RI (Joko Widodo) didampingi Ibu Negara (Iriana Joko Widodo) mengunjungi Pasar Petisah dan Pusat Pasar Medan [Kamis 7/7]. Selain membagikan sejumlah bantuan sosial berupa a.l. Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada warga penerima manfaat dan pedagang, Presiden memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor.

Pasar Petisah yang pertama kali dikunjungi Presiden dan Ibu Negara.

Mereka didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Pratikno), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono), Gubsu (Edy Rahmayadi) dan Wali Kota Medan (Bobby Nasution) didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Medan (Kahiyang Ayu) serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.

Presiden dan Ibu Negara tiba sekitar pukul 08.30 WIB. Mereka langsung disambut hangat para pedagang dan masyarakat. Presiden langsung membagikan Bansos diantaranya berupa BMK dan BLT Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang. Kemudian, memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor.

Sebelum memasuki Pasar Petisah, Presiden dan Ibu Negara menyempatkan membeli dagangan pedagang asongan dan sate. Saat berada di dalam pasar, giliran dagangan pedagang buah dan sayuran yang dibeli. Selanjutnya, Presiden menggunakan momen itu untuk berdialog dengan para pedagang, termasuk mengecek bahan kebutuhan pokok. 

Kepada Presiden, pedagang menyampaikan keluhan terkait naiknya harga bahan kebutuhan pokok, terutama cabai merah. Presiden pun menenangkan pedagang dan berharap harga bahan kebutuhan pokok akan kembali stabil.

Sedangkan pasar ke dua yang dikunjungi Presiden dan Ibu Negara adalah Pusat Pasar Medan. Di tempat tersebut, Presiden juga memberikan bantuan sosial bagi warga Kota Medan penerima manfaat PKH dan pedagang pasar tradisional. Di samping itu, Presiden juga berbincang-bincang dengan para pedagang sekaligus mengecek langsung harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut.

Usai kunjungan yang dilakukan Presiden dan Ibu Negara, Wali Kota Medan (Bobby Nasution) menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada warga Kota Medan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang pasar tradisional. Diharapkannya, bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

Selain itu Bobby Nasution menilai, kunjungan yang dilakukan Presiden dan Ibu Negara tentunya akan menambah semangat seluruh jajaran Pemko Medan, pedagang dan seluruh masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi.

“Di samping itu kunjungan ini tentunya semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan ekonomi inklusif demi memajukan seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Medan,” harap Bobby Nasution.

Sementara itu Dirut PUD Pasar (Suwarno) mengatakan, kunjungan yang dilakukan Presiden dan Ibu Negara ke Pasar petisah dan Pusat Pasar menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Medan dan jajaran Pemko Medan. Suwarno berharap, kedatangan Presiden dan Ibu Negara dapat membawa perubahan yang baik bagi seluruh pasar tradisional di Kota Medan. 

“Selain ingin mengecek langsung harga bahan kebutuhan pokok, kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Negara juga untuk melihat penyaluran bantuan sosial bagi warga Kota Medan penerima manfaat PKH. Di Pasar Petisah ada sekitar 100 paket penerima manfaat PKH, begitu juga di Pusat Pasar Medan, ada sekitar 100 paket penerima manfaat PKH,” ungkap Suwarno.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: