SEHAT FISIK, MENTAL DAN SOSIAL ANAK — Outbond PPA ‘Anugerah Suka Ceria’ Lau Pakam

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

EDY S. GINTING. MARDINDING (Karo Berneh, Sumut) — Anugerah Suka Ceria adalah sebuah yayasan yang memberikan banyak perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara badaniah maupun mental. Perhatian itu mereka berikan melalui Pusat Perkembangan Anak (PPA) yang salah satunya didapati di Lau Pakam (Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo) atau Karo Berneh.

PPA Anugerah Suka Ceria memberi perhatian terhadap pertumbuhan fisik anak-anak dan kesehatan mereka dengan memberikan bantuan gizi.

Sementara untuk perkembangan pendidikan anak-anak, mereka memberikan bantuan buku-buku dan peralatan sekolah serta kebutuhan pendidikan lainnya.

Pagi tadi [Selasa 1/2: Pukul 09.00 – 13. 00 WIB], PPA ini mengadakan outbond di Lapangan SMP Negrie Lau Pakam. Outbond ini diisi berbagai perlombaan; a.l. tarik tambang, bola pingpong, lomba klereng, main karet, lari estapft, dan lempar air ke belakang.

Sebanyak 230 anak bersama para staf pengajar dan para pembimbing dengan ceria mengikuti perlombaan-perlombaan itu. Para pembimbingnya adalah Pdt. James ginting, Juni Manjorang, Friska Manurung, Monika, Karmila, Andre Ginting, Juwita, Sonya, Natalia, Adrian, Lidia, dan David.

Masing-masing anak didampingi oleh orangtua siswa. Sebelum permainan selesai, semua siswa dan orangtua beserta pembimbing makan siang bersama.

Menurut seorang staf PPA Suka Ceria (Juwita), kegiatan bermain bersama ini mempererat kekerabatan antara para siswa PPA dengan para staf dan orangtua siswa. Ini adalah bagus untuk perkembangan rasa sosial anak-anak selain pertumbuhannya secara fisik maupun mental kepribadian.

“Kegiatan ini juga adalah anjuran dari pimpinan PPA,” tambah Juwita.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: